Serena Williams menang atas Kristie Ahn pada US Open

id Tenis,US Open,Serena Williams

Serena Williams menang atas Kristie Ahn pada US Open

Ekspresi Serena Williams saat melawan Kristie Ahn di babak pertama turnamen tenis AS Terbuka 2020, Selasa (1/9/2020). ANTARA/REUTERS/Robert Deutsch-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams mengambil langkah pertamanya menuju gelar Grand Slam ke-24 dengan mengalahkan Kristie Ahn 7-5 6-2 di babak pertama turnamen tenis US Open (AS Terbuka) 2020 di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Selasa atau Rabu WIB.

Serena memulai permainan di babak pertama dengan lamban. Ia menunjukkan tanda-tanda kegugupan di awal set pertama turnamen Grand Slam ini.

Namun, ia mengubah permainannya dengan kecepatan tinggi pada set kedua. Serena melepaskan 13 ace dan 28 winners selama pertandingan. Ia juga melancarkan pukulan-pukulan serangannya yang kuat untuk membuka pertahanan lawannya.

Servis terakhir Serena memaksa Ahn melakukan kesalahan, sehingga memberi adik kandung Venus Williams itu meraih kemenangannya yang ke-102 di AS Terbuka.



"Saya sangat senang dengan cara saya berjuang untuk setiap poin," kata Serena Williams dalam wawancara di lapangan setelah pertandingan seperti dikutip Reuters.

Menurut Serena, meski menang dua gim langsung, banyak hal yang harus diperbaiki dari permainannya terutama untuk mengembalikan konsentrasi penuh di lapangan.

"Saya harus lebih fokus... Jadilah Serena dan tutup saja," katanya.

Dengan kemenangan di babak pertama US Open itu, Serena mencetak kemenangan straight-set pertamanya sejak olahraga itu dihentikan oleh virus korona.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar