Manchester United resmi memboyong Van de Beek dari Ajax

id Manchester United,Donny van de Beek,donnyvandebeek

Manchester United resmi memboyong Van de Beek dari Ajax

Gelandang Ajax Donny van de Beek (kiri) berusaha merebut bola dari penguasaan pemain Valencia Dani Parejo dalam laga pemungkas Grup H Liga Champions di Stadion Johan Crujff Arena, Amsterdam, Belanda, Selasa (10/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Maurice van Steen)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United secara resmi memboyong pemain asal Belanda Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam, demikian dilansir laman resmi kedua klub, Rabu.

United dilaporkan mengeluarkan biaya transfer sebesar 35 juta pound plus sejumlah tambahan (add-on) sebesar empat juta pound, dan Vande Beek dikontrak dengan durasi lima tahun.
"Saya tidak dapat memulai menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan untuk bergabung ke klub dengan sejarah hebatnya ini," kata Van de Beek kepada laman resmi United.

"Saya berterima kasih kepada semua orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki ikatan istimewa dengan klub itu," tambahnya.



Manajer United Ole Gunnar Solskjaer menyambut hangat kedatangan pemain Belanda itu.

"Donny memiliki semua atribut teknik yang diperlukan untuk tampil bagus di tim ini, dan memiliki kepribadian yang diperlukan untuk dapat sukses di Manchester United," tutur Solskjaer.

Berbagai negosiasi telah dirampungkan kedua klub pada Minggu, dan transfer itu kini diresmikan oleh Setan Merah setelah mereka mencapai kesepakatan-kesepakatan pribadi dengan sang pemain, yang juga telah menjalani tes medis.



Van de Beek tidak masuk tim saat Ajax bermain melawan Eintracht Frankfurt dan Union Berlin pada akhir pekan. Ia kini menjadi rekrutan pertama United pada bursa transfer musim panas 2020.

Ia menghabiskan lima tahun terakhir dengan berseragam Ajax, setelah promosi dari tim cadangan. Ia nyaris mencatatkan 200 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax, dan mengoleksi 41 gol serta 34 assist.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024