Southgate akan datangkan Maguire kembali ke Timnas Inggris

id Gareth Southagate,Harry Maguire,nations league

Southgate akan datangkan Maguire kembali ke Timnas Inggris

Foto arsip: Pemain Inggris Harry Maguire merayakan kemenangan dengan manajer Gareth Southgate setelah pertandingan Sepak bola Piala Dunia Perempat Final antara Swedia vs Inggris Samara Arena, Samara, Rusia (7 Juli 2018). (REUTERS / David Grey) (REUTERS / David Grey/)

Maguire yang sudah masuk ke skuat The Three Lions pun ditarik dari skuat timnas Inggris untuk Nations League menghadapi Islandia di Reykjavik pada Sabtu (5/9) dan Denmark di Kopenhagen, Selasa (8/9).

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate berencana mendatangkan kembali Harry Maguire ke dalam skuat pada bulan depan setelah menarik bek tersebut dari tim menyusul hukumannya di Pengadilan Yunani.

Kapten Manchester United itu dinyatakan bersalah atas tuduhan pelecehan, percobaan suap, kekerasan terhadap pegawai pemerintah dan penghinaan setelah ditangkap di Pulau Mykonos, pada Agustus. Ia dijatuhi hukuman penjara percobaan selama 21 bulan.

Maguire yang sudah masuk ke skuat The Three Lions pun ditarik dari skuat timnas Inggris untuk Nations League menghadapi Islandia di Reykjavik pada Sabtu (5/9) dan Denmark di Kopenhagen, Selasa (8/9).

Baca juga: Ronaldo terancam tunda ambisi lewati 100 gol bersama Portugal

Southgate mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan Maguire. Ketika ditanya apakah Maguire akan ditarik kembali ke dalam skuat untuk Oktober nanti, ia menjawab “Ya dan ya.”

Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi laga persahabatan melawan Wales pada Oktober mendatang.

“Kami telah berkomunikasi selama dua setengah pekan terakhir,” kata Southgate dalam konferensi pers pralaga, seperti dikutip AFP, Sabtu.

“Ini periode yang sangat sulit baginya dan saya pikir yang dibutuhkan adalah bagaimana dia bisa rileks menjauh dari semua sorotan terhadapnya dan bisa tenang secara mental,” katanya.

Baca juga: Italia hanya main imbang 1-1 lawan Bosnia-Herzegovina

Southgate enggan memberikan bocoran terkait siapa saja pemain yang bakal dimainkan saat melawan Islandia. Namun ia mengatakan bahwa dirinya tak ragu untuk memainkan salah satu pemain muda, seperti striker Manchester United Mason Greenwood, Phil Foden dari Manchester City dan Kalvin Phillips dari Leeds United

“Semua yang kami lihat di lapangan, kami tak ragu memainkan salah satu dari mereka bersama tim,” katanya.

“Para pemain muda yang masuk tidak memiliki rasa takut. Mereka beradaptasi dengan sangat cepat. Mereka juga meningkatkan intensitas latihan dan menikmati pekan ini.”
 

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024