Southgate: Foden dan Greenwood langgar protokol COVID-19

id phil foden,mason greenwood,timnas inggris,gareth southgate,uefa nations league,liga negara

Southgate:  Foden dan Greenwood langgar protokol COVID-19

Penyerang muda tim nasional Inggris, Mason Greenwood, kala melakoni debutnya dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 2 (A2) melawan Islandia di Stadion Laugardalsvollur, Reykjavik, Islandia, Sabtu (5/9/2020). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Inggris Gareth Southgate mengkonfirmasi Phil Foden dan Mason Greenwood dipulangkan dari skuatnya karena melanggar protokol pencegahan COVID-19.

Dengan demikian, sementara rekan-rekannya bertolak ke Denmark dari Islandia, Foden dan Greenwood akan pulang ke Inggris secara terpisah.

"Mereka melanggar protokol COVID-19, yang diterapkan agar gelembung kami tetap aman," kata Southgate dilansir laman resmi UEFA, Senin.

"Sehingga kami harus mengambil keputusan cepat, supaya mereka tidak berinteraksi dengan pemain lain di tim dan tidak mengikuti sesi latihan. Berdasar prosedur yang berlaku mereka juga harus pulang Inggris secara terpisah," ujarnya menambahkan.

Foden dan Greenwood baru saja menjalani debut mereka untuk timnas senior Inggris ketika pasukan The Three Lions menang tipis 1-0 atas Islandia di Reykjavik pada Sabtu (5/9).

Menurut Southgate kedua remaja itu sudah meminta maaf atas tingkah mereka, tetapi sudah menjadi tugasnya untuk memastikan keselamatan para pemain lain serta keberlangsungan timnas Inggris dalam Nations League.

"Mereka sudah meminta maaf, tetapi semuanya berlangsung begitu cepat dan kami harus bergegas mengetahui fakta yang ada," ujarnya.

Inggris saat ini menempati urutan kedua klasemen Divisi A Grup 2 (A2) dan akan menjalani pertandingan kedua melawan Denmark di Kopenhagen pada Selasa (8/9) waktu setempat.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024