Pasien sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 13 orang

id RS COVID-19 Bantul,COVID19, Bantul, pasien sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Pasien sembuh COVID-19 di Bantul bertambah 13 orang

Posko COVID-19 Terpadu Bantul (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Penambahan pasien positif enam orang dari Kecamatan Imogiri satu orang, Sewon satu orang, Pandak satu orang, dan Kecamatan Banguntapan tiga orang.
Bantul (ANTARA) - Pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam 24 jam terakhir bertambah 13 orang, sehingga total angka kesembuhan dari paparan virus corona baru tersebut per Selasa (8/9) menjadi 427 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien sembuh 13 orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Selasa.

Baca juga: Bantul menetapkan 75 calon lurah untuk pilkades serentak di 24 desa

Pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Sedayu satu orang, Kasihan dua orang, Sewon tiga orang, Banguntapan satu orang, Pajangan satu orang, Kecamatan Bantul satu orang, dan Kecamatan Pandak satu orang, Bambanglipuro dua orang serta Kecamatan Kretek satu orang.

Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut menginformasikan penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak enam orang tersebar di empat kecamatan.

"Penambahan pasien positif enam orang dari Kecamatan Imogiri satu orang, Sewon satu orang, Pandak satu orang, dan Kecamatan Banguntapan tiga orang," kata pria yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bantul berdasarkan data Satgas COVID-19 Bantul per Selasa (8/9) sebanyak 527 orang, dengan dinyatakan sembuh 427 orang, sementara kasus positif meninggal berjumlah 13 orang.

Pasien positif COVID-19 asal Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan corona di wilayah Bantul maupun DIY sebanyak 87 orang.

Baca juga: Dua bakal pasangan calon Pilkada Bantul periksa kesehatan

Satgas COVID-19 Bantul mengajak masyarakat saling membantu mengingatkan sesama dan orang sekitar untuk disiplin memakai masker dengan benar, karena selain berguna untuk kebaikan diri sendiri juga untuk kebaikan orang di sekitar.
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024