Penjualan mobil Honda meningkat

id Honda brio, honda prospect motor, astra honda

Penjualan mobil Honda meningkat

Honda Civic Type R (Antara/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor menorehkan penjualan positif sebanyak 4.865 unit mobil pada Agustus 2020, meningkat 21 persen dibanding penjualan bulan sebelumnya.

Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan yang diraih Honda selama tiga bulan berturut-turut.

"Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu," kata Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers, Rabu.

"Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini," kata dia.



Pada Agustus lalu, Honda menjalankan program “Semarak Kemerdekaan” yang menawarkan gratis biaya perawatan berkala sampai dengan 4 tahun / 50.000 km untuk pembelian model-model Honda tertentu.

Honda juga menawarkan cicilan spesial sebesar 0 persen selama 3 tahun untuk pembelian Honda Mobilio dan Honda BR-V, serta berpartisipasi dalam Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF) 2020 dengan program penjualan “Independence Package Value” hingga Rp 15 juta untuk pembelian Brio, Mobilio, BR-V, dan HR-V.

Pada pembelian online melalui situs e-commerce Tokopedia atau Blibli, konsumen mendapatkan fasilitas cicilan 0 persen persen. Seluruh program penjualan yang ada di bulan Agustus juga masih akan tetap berlaku hingga 30 September 2020.

Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Agustus lalu. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit, menyumbang 39 persen dari total penjualan Agustus.

Honda Brio RS juga mencatatkan penjualan meningkat yaitu 621 unit atau naik 20 persen dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

Penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23 persen dari bulan lalu. Begitu pula Civic Hatchback naik 52 persen dibandingkan bulan lalu sebanyak 93 unit.

Mobilio naik 45 persen dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit. Untuk segmen LSUV, BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53 persen dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan HR-V naik 30 persen dibandingkan dengan bulan lalu yang terjual 780 unit.

CR-V terjual 297 unit yang naik 21 persen, sedangkan Odyssey terjual 4 unit turun 20 persen dibandingkan bulan lalu 5 unit mobil. Honda City terjual 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan Honda Civic turun 16 persen dengan penjualan sebanyak 31 unit. Begitu pula Honda Accord turun 4 persen dari bulan lalu dengan penjualan sebanyak 22 unit.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024