Klasemen Liga Inggris dua hari pertama musim 2020/21

id hasil liga inggris,klasemen liga inggris,liga inggris,arsenal,leicester,newcastle,liverpool,crystal palace,everton

Klasemen Liga Inggris dua hari pertama musim 2020/21

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Fulham pada pertandingan Liga Inggris di Craven Cottage, London, Sabtu (12/9/2020). Arsenal menang telak 3-0 atas Fulham. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Clive Rose/pras.

Arsenal yang menjalani laga pembuka musim di Craven Cottage sukses mencukur tim promosi Fulham 3-0 berkat kontribusi apik rekrutan anyarnya Willian pada Sabtu (12/9).
Jakarta (ANTARA) - Liga Premier Inggris musim 2020/21 sudah bergulir selama dua hari dan Arsenal bercokol di puncak klasemen sementara.

Arsenal yang menjalani laga pembuka musim di Craven Cottage sukses mencukur tim promosi Fulham 3-0 berkat kontribusi apik rekrutan anyarnya Willian pada Sabtu (12/9).

Sehari sesudahnya, Leicester City juga menang dengan skor serupa dalam lawatan ke markas klub promosi lainnya, West Bromwich Albion, di The Hawthorns berkat gol debutan Timothy Castagne serta dua eksekusi penalti Jamie Vardy.

Baca juga: Everton awali musim dengan menang di Tottenham

Kendati sama-sama mengoleksi tiga poin dengan selisih gol surplus tiga gol, Arsenal berada di posisi lebih atas dibanding Leicester karena sementara pengurutan tim masih berdasar abjad nama masing-masing.

Newcastle United yang menang di markas West Ham United dengan skor 2-0 pada Sabtu (12/9) berkat sumbangan dua rekrutan anyarnya, Callum Wilson dan Jeff Hendrick, berada di urutan ketiga berbekal surplus dua gol.

Sedangkan juara bertahan Liverpool sementara menempati peringkat keempat setelah menang susah payah atas juara divisi Championship Leeds United dengan skor 4-3 dalam laga atraktif di Anfield, Sabtu (12/9).

Baca juga: Striker Callum Wilson janjikan gol lebih banyak lagi


Crystal Palace yang menang 1-0 ketika menjamu Southampton pada Sabtu (12/9) berada di posisi kelima.

Sementara Everton tampaknya mengalami era baru di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti yang mendatangkan dua pemain andalannya Allan dan James Rodriguez.

Hal itu ditunjukkan dengan keberhasil mencuri tiga poin penuh dari markas Tottenham Hotspur berkat gol tunggal Dominic Calvert-Lewin pada Minggu (13/9) waktu setempat (Senin WIB).

Everton ada di urutan keenam dan sebagaimana keenam tim di atasnya, mereka akan menunggu dua laga tersisa dari rangkaian pekan pembuka yang akan digelar Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Liverpool kalahkan Leeds 4-3

Sheffield United akan menjamu Wolverhampton di Bramall Lane, sedangkan Frank Lampard tentu dituntut memberikan permulaan musim positif setelah Chelsea belanja besar-besaran di bursa transfer ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Berikut jadwal pekan pembuka Liga Premier Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (12/9) malam s.d. Minggu (13/9) dini hari
Fulham 0 - Arsenal 3 (Alexandre Lacazette 8', Gabriel Magalhaes 49', Pierre-Emerick Aubameyang 57')
Crystal Palace 1 - Southampton 0 (Wilfried Zaha 13')
Liverpool 4 - Leeds United 3 (Mohamed Salah p-4', 33', p-88', Virgil van Dijk 20'; Jack Harrison 12', Patrick Bamford 30', Mateusz Klich 66')
West Ham United 0 - Newcastle United 2 (Callum Wilson 56', Jeff Hendrick 87')

Minggu (13/9) malam
West Bromwich Albion 0 - Leicester City 3 (Timothy Castagne 56', Jamie Vardy p-74', 84')
Tottenham Hotspur 0 - Everton 1 (Dominic Calvert-Lewin 55')

Selasa (15/9) dini hari
00.00 Sheffield United vs Wolverhampton
02.15 Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Ditunda
Burnley vs Manchester United
Manchester City vs Aston Villa

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024