Pemkab Sleman meraih penghargaan Natamukti Ganapravara

id Penghargaan natamukti,Bupati Sleman,Pemkab Sleman,Kabupaten Sleman,Performa UKM,Sleman

Pemkab Sleman meraih penghargaan Natamukti Ganapravara

Bupati Sleman Sri Purnomo saat mengikuti pemberian penghargaan penghargaan Natamukti Award 2020 yang diinisiasi oleh organisasi International Council for Small Business (ICSB) secara virtual. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, kembali menerima penghargaan Natamukti Award 2020 yang diinisiasi oleh organisasi International Council for Small Business (ICSB), Kamis.

Pemkab Sleman meraih penghargaan kategori Natamukti Ganapravara yaitu penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten yang telah mendapatkan penghargaan Natamukti Nindya di tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan performa UKM-nya di tahun 2020.

Penghargaan yang diinisiasi oleh organisasi International Council for Small Business (ICSB) diumumkan dalam acara ICSB Indonesia City Award 2020 bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui platform virtual (zoom meeting).

Bupati Sleman Sri Purnomo saat mengikuti kegiatan tersebut secara virtual mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman terus berkomitmen untuk mendorong tumbuhnya UMKM di Kabupaten Sleman.

Sri Purnomo juga menyebut Pemkab Sleman berupaya untuk terus mendorong UMKM berkreasi dan berinovasi sehingga mempunyai daya saing yang kuat.

"Kita mendapatkan (penghargaan) Natamukti Ganapravara, karena kita terus dorong UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sleman untuk bisa maju, berinovasi dan kreatif. Hal ini akan terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyampaikan apresiasi bagi ICDB yang menginisiasi penghargaan tersebut dan secara konsisten diselenggarakan.

Selain itu, Teten Masduki juga menyebut penghargaan yang diberikan kepada sejumlah Kota/Kabupaten ini diharapkan menjadi motivasi pada kepala daerah lainnya untuk memberikan perhatian dan mengembangkan UKM.

"Penghargaan ini nantinya akan memberi motivasi, terlebih saat ini kita menghadapi pandemi COVID-19 dan UMKM kita menghadapi masalah serius," katanya.

Menurut dia, Pemerintah sekarang mencari solusi bagaimana dalam fase survival UKM bisa bertahan melakukan adaptasi, reorientasi usaha, dan inovasi produk.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar