MotoGP membahas kemungkinan datangkan penonton di Grand Prix Valencia

id motogp,grand prix valencia

MotoGP membahas kemungkinan datangkan penonton di Grand Prix Valencia

Foto arsip - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan kemenangannya bersama penonton dalam balapan Grand Prix Valencia MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (17/11/2019). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Grand Prix Valencia berencana akan membuka Sirkuit Ricardo Tormo untuk penonton pada November nanti jika otoritas setempat memberi lampu hijau, demikian MotoGP pada Kamis.

Trek dengan kapasitas penonton 150.000 itu akan menjadi tuan rumah dua balapan, diawali dengan Grand Prix Eropa yang akan tertutup bagi penonton pada 6-8 November.

Dorna Sports telah mengadakan pembicaraan dengan dewan kota Cheste dan Royal Spanish Motorcycle Federation untuk memfinalisasi protokol kesehatan yang akan mengizinkan jumlah penonton terbatas di balapan kedua di Valencia pada 13-15 November.



"Kami harus melakukan yang terbaik... selalu di bawah pengawasan otoritas kesehatan, untuk menawarkan para fan kemungkinan menghadiri Grand Prix dengan semua langkah keamanan di ujung jari anda," kata general director Sirkuit Ricardo Tormo Gonzalo Gobert seperti dikutip Reuters.

Sementara itu, Spanyol telah mencatatkan sedikitnya 614.000 kasus COVID-19 dan lebih dari 30.000 orang meninggal karena virus corona.

Sejumlah balapan awal di kalender MotoGP dilaksanakan tanpa penonton, dan baru GP San Marino akhir pekan lalu di Sirkuit Misano yang mendapatkan persetujuan untuk menghadirkan hingga 10.000 penonton per hari.



Para fan hadir kembali ke tribun dengan menerapkan jaga jarak ketika menyaksikan pebalap Petronas Franco Morbidelli meraih kemenangan MotoGP perdananya pada Minggu.

Sirkuit Misano bakal dimeriahkan lagi oleh kehadiran para fan untuk GP Emilia Romagna akhir pekan ini.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024