Liverpool memboyong Diogo Jota dari Wolverhampton

id liverpool,diogo jota,bursa transfer pemain,wolverhampton,liga inggris

Liverpool memboyong Diogo Jota dari Wolverhampton

Penyerang muda Diogo Jota berfoto dengan seragam barunya setelah dibeli Liverpool dari Wolverhampton sebagaimana diumumkan secara resmi pada Sabtu (19/9/2020). (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Sabtu mengkonfirmasi transfer penyerang Diogo Jota dari Wolverhampton.

Kedua tim tak mengungkap nilai transfer Jota, tetapi media-media Inggris melaporkan Liverpool membelinya dengan banderol 41 juta poundsterling disertai klausul yang membuat nilainya bisa mencapai 47 juta poundsterling.
"Ini sungguh momen menggembirakan bagi saya dan keluarga," kata Jota sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Perjalanan saya sedari kecil hingga kini bisa bergabung dengan klub sekelas Liverpool, yang berstatus juara dunia, sungguh tak bisa dipercaya. Saya ingin segera mulai," ujarnya menambahkan.



Pemain berusia 23 tahun itu diikat kontrak jangka panjang oleh Liverpool, setelah tiga musim terakhir memperkuat Wolverhampton.

Setelah mencetak 18 gol dalam 44 pertandingan di Divisi Championship kala berstatus pinjaman dari Atletico, Jota dipermanenkan Wolverhampton sejak 2018.

Dua musim terakhir ia tampil 85 kali dan menyumbangkan 26 gol di semua kompetisi.



"Jika anda mengikuti Liga Premier, Liverpool jelas salah satu tim terbesar di negara ini, jadi sulit untuk mengatakan tidak," kata Jota.

"Aku ingin memberikan yang terbaik dan semoga bisa menjadi pilihan bagus bagi Liverpool di masa depan," pungkas pemain asal Portugal itu.

Jota akan mengenakan nomor punggung 20 yang hingga musim lalu dipakai oleh Adam Lallana, yang pergi secara gratis ke Brighton & Hove Albion.

Ia jadi rekrutan ketiga Liverpool setelah bek kiri Kostas Tsimikas dan gelandang Thiago Alcantara.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar