PSG membekap tuan rumah Nice 3-0

id PSG,Nice,Liga Prancis

PSG membekap tuan rumah Nice 3-0

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Nice bersama Alessandro Florenzi dalam laga pekan ke-4 Liga Prancis di Stadion Allianz Riviera, Nice, Minggu (20/9/2020). (ANTARA/AFP/VALERY HACHE).

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) membekap tuan rumah Nice tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-4 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Allianz Riviera, Minggu.

Tiga gol PSG masing-masing dicetak Kylian Mbappe pada menit 38 dan Angel Di Maria jelang babak pertama usai, disusul gol tambahan Marquinhos pada menit 66.

Dengan kemenangan ini, PSG mengantongi enam poin dan merangsek ke posisi tujuh. Sementara, Nice yang sama-sama mengemas enam poin berada di posisi 10, demikian catatan resmi Liga Prancis.



Tanpa diperkuat mega bintangnya, Neymar, yang dihukum akibat terlibat kericuhan saat melawan Marseille pekan kemarin, PSG tetap bermain menyerang sejak sepak mula.

Serangan beruntun langsung dilancarkan anak-anak asuh Thomas Tuchel melalui kaki Kylian Mbappe dan Angel Di Maria, tetapi rapatnya lini barisan belakang Nice masih mampu memblok kesempatan itu.

PSG membuka gol pertamanya lewat titik putih usai Kylian Mbappe dijatuhkan Khephren Thuram. Mbappe yang mengambil sendiri bola tersebut berhasil mengonversikannya menjadi gol.



Dua menit berselang, PSG hampir menggandakan keunggulan jika saja sepakan Ander Herrera menyambut bola muntah tak membentur mistar gawang. Namun tak butuh waktu lama bagi PSG untuk memperbesar keunggulan, memasuki menit akhir babak pertama Angel Di Maria mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula tusukan Mbappe di sisi kiri, ia menerobos barisan pertahanan Nice dan mampu melepaskan tendangan. Bola awalnya di tepis kiper Walter Benitez namun muntah dan langsung disambut Angel Di Maria.

Pada awal babak kedua giliran tuan rumah yang mencoba membongkar pertahanan PSG. Mereka hampir memperkecil ketertinggalan jika saja Thuram mampu menyambut umpan silang Kamara padahal kiper PSG Keylor Navas sudah kehilangan posisi.

Keylor Navas membuat penyelamatan gemilang setelah menepis sepakan bek Nice Youcef Atal yang menerobos di sisi kanan.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Nice harus memungut bola untuk ketiga kalinya pada menit ke-66. Berawal dari situasi tendangan bebas di sisi kanan lini pertahanan Nice, Di Maria mengirimkan umpan matang untuk diselesaikan sundulan Marquinhos.

10 menit berselang, pemain PSG sempat berselebrasi saat Mbappe mencetak gol keduanya. Namun hakim garis mengangkat bendera karena pemain bintang itu telah terjebak offside.

Memasuki menit akhir babak kedua, Nice mendapat peluang emas dari situasi tendangan bebas dekat dengan kotak penalti. Sayang, Dante malah menyia-nyiakannya dan bola hasil sepakan pemain bernomor punggung empat itu melambung jauh di atas mistar gawang Navas.



Berikut susunan pemain:
Nice (4-3-3): Walter Benitez; Youcef Atal (Flavius Daniluc), Andy Pelmard, Dante, Jordan Lotomba (Dan Ndoye); Morgan Schneiderlin, Khephren Thuram (Eddy Sylvestre), Pierre Lees-Melou; Rony Lopes (Evann Guessand), Amine Gouiri, Hassamne Kamara.
Pelatih: Patrick Vieira

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe (Colin Dagba), Mitchel Bakker; Idrissa Gueye (Ander Herrera), Julian Draxler, Marco Verratti; Angel Di Maria (Bandiougou Fadiga), Kylian Mbappe (Pablo Sarabia), Mauro Icardi.
Pelatih: Thomas Tuchel
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024