"Schitt's Creek" memborong penghargaan serial komedi di Emmy Award

id Schitt's Creek,emmy,emmy award

"Schitt's Creek" memborong penghargaan serial komedi di Emmy Award

Catherine O'Hara mendapat penghargaan aktris komedi terbaik lewat serial "Schitt's Creek" di Canadian Screen Awards ke-7, Toronto, Kanada, 31 Maret 2019 (REUTERS/CARLOS OSORIO)

Jakarta (ANTARA) - Serial "Schitt's Creek" membawa pulang beberapa penghargaan Emmy, di acara yang digelar berbeda karena pandemi COVID-19. Para bintang tamu yang biasanya berkumpul di satu tempat kini berpartisipasi di rumah atau halaman mereka, Minggu waktu setempat (20/9).

Dikutip dari Reuters pada Senin, "Schitt's Creek" yang bercerita tentang keluarga kaya raya dipaksa mengurus motel memenangi serial komedi terbaik, sementara bintang Kanada Catherine O'Hara dan Eugene Levy membawa pulang penghargaan aktor dan aktris komedi terbaik.

"Ini betul-betul luar biasa," kata Daniel Levy yang memenangi penghargaan penulisan, penyutradaraan juga aktor pendukung. Dia menerima penghargaan dari restoran di Ontario, Kanada, di mana pemeran dan kru "Schitt's Creek" berkumpul, semuanya mengenakan masker. Annie Murphy dari serial yang sama juga mendapat penghargaan aktris pendukung terbaik.

Pandemi virus corona membuat Emmy Award tahun ini tak menggelar karpet merah, juga tidak ada penonton yang hadir di acara berdurasi tiga jam tersebut. Sebagai gantinya, produser mengirimkan peralatan berupa kamera dan mikrofon kepada semua penerima nominasi yang tersebar di 125 tempat di dunia. Mereka bisa memilih bagaimana dan di mana mereka tampil di depan kamera.

"Halo, dan selamat datang di PandEmmys!" kata Jimmy Kimmel saat membuka acara.

"Sepertinya tak perlu melakukan ini di tengah pandemi global," kata komedian dan pembawa acara bincang-bincang itu.

"Yang terjadi malam ini tidak penting. Ini takkan menghentikan COVID. Ini takkan memadamkan api, tapi ini menyenangkan. Dan sekarang kita butuh hiburan... Ini adalah tahun yang menyedihkan. Ini tahun perpecahan, ketidakadilan (dan) penyakit," imbuh dia.

Tidak semua orang tampil dari kediaman mereka. Aktris Jennifer Aniston dan Tracee Ellis Ross adalah sebagian presenter yang datang ke studio Emmys di Los Angeles sembari menjaga jarak aman.

Para pemenang "Schitt's Creek" menerima piala yang dikirimkan orang memakai baju hazmat hitam putih yang dirancang agar terlihat seperti tuksedo.

"Watchmen" di HBO --yang berkompetisi di kategori limited series-- memimpin dengan 26 nominasi.

Komedi Amazon "The Marvelous Mrs Maisel" mendapatkan 20 nominasi.

Dari kategori drama, "Ozark" dan "Succession" masing-masing meraih 18 nominasi.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar