Pasien sembuh COVID-19 di Bantul bertambah menjadi 550 orang

id Posko COVID-19 Bantul

Pasien sembuh COVID-19 di Bantul bertambah menjadi 550 orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa. ANTARA/Hery Sidik

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah tiga orang, sehingga total angka kesembuhan dari infeksi virus corona baru tersebut per Kamis (24/9) berjumlah 550 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif lima orang, sementara pasien yang sembuh tiga orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Kamis malam.

Tiga pasien positif COVID-19 di Bantul yang sembuh tersebut berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bantul berasal dari Kecamatan Banguntapan dua orang, dan Kecamatan Kasihan satu orang.

Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul mengatakan, sementara lima pasien baru tersebut berasal dari Kecamatan Kasihan satu orang, Sewon satu orang dan Kecamatan Pajangan dua orang.

Pada kesempatan yang sama, Gugus Tugas COVID-19 Bantul juga menginformasikan adanya pasien positif meninggal berjumlah satu orang, yang berasal dari Kecamatan Bantul.

"(Pasien meninggal) lansia, punya penyakit penyerta hipertensi, riwayatnya (penularan) belum diinformasikan," kata Juru Bicara yang akrab disapa dokter Oky tersebut.

Berdasarkan data pada laman media sosial Gugus Tugas COVID-19 Bantul menyebutkan bahwa total kasus konfirmasi positif corona di Bantul secara akumulasi hingga Kamis (24/9) sebanyak 672 orang dengan angka kesembuhan 550 orang.

Sedangkan kasus positif meninggal berjumlah 19 orang, sehingga pasien positif COVID-19 aktif domisili di Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan sampai saat ini berjumlah 103 orang.

Dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Pemkab Bantul bersama jajaran yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI/Polri dan Dinas Perhubungan rutin menggelar operasi patuh protokol kesehatan dengan mengacu Peraturan Bupati Bantul Nomor 79 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar