Chelsea resmi kontrak Edouard Mendy selama lima tahun

id Liga Inggris,Chelsea,Edouard Mendy

Chelsea resmi kontrak Edouard Mendy selama lima tahun

Penjaga gawang Stade Rennes Edouard Mendy saat berlatih dalam foto arsip 27 November 2019. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea sudah meneken pembelian penjaga gawang asal Senegal Edouard Mendy dari klub Liga Prancis Stade Rennes dalam kontrak lima tahun, umum klub Liga Premier seperti dikutip Reuters, Kamis.

Rincian keuangan untuk transfer ini tidak diumumkan namun media massa Inggris melaporkan Chelsea mengeluarkan 22 juta pound (Rp420 miliar) untuk pemain berusia 28 tahun yang masih menyisakan waktu tiga tahun dalam kontraknya di Rennes.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Chelsea. Sungguh impian saya menjadi bagian dari skuat menyenangkan ini dan bekerja sama dengan Frank Lampard dan semua staf pelatihnya. Saya menunggu pertemuan dengan rekan-rekan satu tim saya dan tak sabar untuk memulai," kata Mendy dalam laman klub.

Mendy memainkan 33 pertandingan dalam semua kompetisi untuk Rennes musim lalu ketika mereka finis urutan ketiga di Ligue 1 sehingga lolos ke Liga Champions.

Pemain kelahiran Prancis itu membela Senegal di mana ibunya dilahirkan pada kancah internasional dan sudah delapan kali memperkuat timnas.

Dia menjadi penjaga gawang kedua yang pindah dari Rennes ke Chelsea setelah Petr Cech pada 2004.

"Begitu Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard sebagai penjaga gawang paling cocok menjadi tambahan grup kami yang sudah ada, hanya ada satu pemain yang ingin kami masukkan," kata direktur Chelsea Marina Granovskaia.

"Edouard tiba setelah melewati musim yang sukses sejati bersama Rennes, dia punya ambisi untuk mencapai lebih dan kami menyambut dia masuk klub kami."

Kedatangan Mendy terjadi setelah tibanya full back Ben Chilwell, striker Timo Werner dan dua pemain sayap Hakim Ziyech dan Kai Havertz, yang total bernilai sekitar 200 juta pound (Rp3,8 triliun).

Klub kota London ini juga mendatangkan duo bek Thiago Silva dan Malang Sarr dari transfer bebas.

Keputusan Chelsea menguatkan opsi di palang pintu itu terjadi setelah penampilan kiper asal Spanyol Kepa Arrizabalaga timbul tenggelam sejak musim lalu di mana kesalahan terakhir dia menyebabkan timnya kalah 0-2 melawan Liverpool Minggu pekan lalu.

Chelsea yang finis urutan keempat musim lalu untuk masuk Liga Champions dalam periode pertama kepelatihan Frank Lampard akan menghadapi West Bromwich Albion dalam laga Liga Premier Sabtu lusa.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar