Baznas Sleman memberi santunan kepada 500 anak yatim-piatu

id Baznas Kabupaten Sleman,Santunan yatim-piatu sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

Baznas Sleman memberi santunan kepada 500 anak yatim-piatu

Baznas Kabupaten Sleman memberikan santunan kepada 500 anak yatim-piatu di Kabupaten Sleman. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sleman kembali menyerahkan santunan kepada anak yatim/piatu tahap II pada kegiatan yang bertajuk Yatim Ceria #3 di Pendopo Kantor Kapanewon (Kecamatan) Ngemplak, Jumat.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto mengatakan santunan ini menyasar anak yatim sebanyak 500 anak, dengan total bantuan Rp265 juta.

"Sebanyak 500 anak yatim yang mendapat santunan tersebut tersebar di 17 kapanewon, dengan jumlah rata-rata 25 anak di setiap kapanewon," katanya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan kepada masing-masing anak yakni berupa uang santunan sebesar Rp300.000, tas sekolah, aneka makanan bergizi dan "hygiene kit".

"Program Yatim Ceria ini merupakan kegiatan rutin untuk membahagiakan anak yatim, piatu dan dhuafa. Yatim Ceria ini sudah tahun ke-3 kita laksanakan sejak 2018," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya, Baznas Kabupaten Sleman pada 29 Agustus 2020 yang lalu juga telah menyerahkan bantuan serupa untuk tahap pertama. Dalam tahap I tersebut, BAZNAS Sleman menyantuni 50 anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al-Barokah Serut, Madurejo, Prambanan dan 29 anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Muhammadiyah Seyegan.

Dalam kegiatan ini Baznas Kabupaten Sleman memberikan santunan dan sembako berupa beras, minyak, telur, gula, biskuit dan susu.

"Diharapkan dalam masa pandemi seperti ini anak yatim dan dhuafa mendapatkan asupan gizi yang baik," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo, dalam sambutannya yang dibacakan Panewu Ngemplak Siti Wahyu Purwaningsih, menyambut gembira dengan adanya kegiatan santunan kepada anak yatim ini.

Menurutnya agenda rutin Baznas Kabupaten Sleman ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah untuk turut serta mensejahterakan masyarakat, khususnya anak yatim.

"Anak Yatim Piatu adalah bagian dari generasi muda yang nantinya akan melanjutkan kiprah pembangunan Sleman mendatang. Maka ini wujud upaya Pemkab Sleman mewujudkan sumber daya manusia yang lebih sejahtera dan kualitas," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar