Satu anggota tim LCR Honda terpapar COVID-19

id motogp,HRC,Grand Prix Catalunya

Satu anggota tim LCR Honda terpapar COVID-19

Gambaran umum para fan MotoGP ketika menyaksikan langsung Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Misano di bawah protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan COVID-19. (20/9/2020) (Reuters/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Satu karyawan Honda yang bekerja untuk tim LCR di MotoGP kedapatan positif terjangkit COVID-19 dan telah diisolasi pada Jumat jelang Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol

LCR lewat Twitter mengumumkan tiga orang yang melakukan kontak langsung kategori 1 harus diisolasi meski hasil tes menunjukkan negatif.

MotoGP menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yang ketat yang mana hasil tes negatif diperlukan bagi siapapun sebelum memasuki paddock dan tes lanjutan dijalankan selama akhir pekan balapan.

Jumlah personel yang terlibat di paddock pun dikurangi dan sejumlah balapan telah digelar tanpa penonton untuk meminimalisir penularan.

Baru di GP San Marino bulan ini, penonton terbatas diperbolehkan menyaksikan langsung di sirkuit.

"HRC telah menurunkan teknisi-teknisi baru, yang dites negatif sehingga Crutchlow dan Nakagami akan didukung penuh seperti biasa," tambah tim LCR.

Hanya sedikit kasus positif muncul sejak musim MotoGP mulai pada Juli lalu dengan pebalap Moto2 Jorge Martin menjadi satu-satunya pebalap yang terjangkit virus corona.

Pebalap KTM itu harus melewatkan dua seri di Misano dan telah kembali membalap akhir pekan ini di Barcelona.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024