PT TWC memberi bantuan wastafel di kawasan wisata Karangbolong

id PT TWC Borobudur,Taman wisata candi,Wisata Karangbolong,Bantuan wastafel

PT TWC memberi bantuan wastafel di kawasan wisata Karangbolong

Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono menyerahkan bantuan wastafel untuk kawasan wisata Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah. Foto Antara/HO-PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Sleman (ANTARA) - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan dua unit wastafel cuci tangan portabel di lingkungan kawasan wisata Karangbolong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dalam rangka mendukung penerapan protokol kesehatan COVID-19.

"Bantuan PT TWC ini diharap dapat menekan laju penyebaran COVID-19 di kawasan wisata dan menjadikan destinasi 'safe tourism' yang sejalan
dengan kampanye #safetourism pada era New Normal ini yang diusung oleh PT TWC," kata Direktur Utama PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, PT TWC selaku koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian BUMN di wilayah Jawa Tengah dan DIY mengajak kepada pengelola wisata untuk mewujudkan destinasi yang "Ready for Safe Tourism".

"Kabupaten Kebumen sebagai salah satu destinasi pilihan masyarakat sebelum memasuki Yogyakarta juga perlu diperhatikan dan diprioritaskan penerapan protokol kesehatannya," katanya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut telah diserahkan langsung kepada pengelola kawasan wisata Karangbolong, Kabupaten Kebumen pekan lalu, sehingga diharapkan protokol kesehatan COVID-19 dapat diterapkan di objek wisata tersebut.

"Kalau kita jalankan protokol, maka destinasi ini akan aman sehingga dapat meningkatkan minat orang untuk berkunjung. Kita akan menciptakan bersama-sama protokol kesehatan. Sehingga Karangbolong dapat menjadi salah satu destinasi yang Ready for Safe Tourism," katanya.

Ketua Satgas PT TWC yang juga merupakan Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian "Ready for Safe Tourism" yang bertujuan untuk mendukung kawasan pariwisata di Yogyakarta dan sekitarnya agar menjadi kawasan yang aman dan
nyaman bagi pengunjung.

Ia mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT TWC Edy Setijono kepada Kepala Desa Karangbolong, Kebumen, Jawa Tengah, Pasiman.

"Kepala Desa Karangbolong berterima kasih atas bantuan tersebut dan menyatakan ketertarikan kepada program Balkondes yang telah berjalan di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024