Presiden Jokowi mengemukakan pentingnya kekompakan dalam mengatasi COVID-19

id penanggulangan covid,dampak pandemi,presiden jokowi

Presiden Jokowi mengemukakan pentingnya kekompakan dalam mengatasi COVID-19

Arsip Foto. Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat terbatas membahas laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (24/8/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengemukakan pentingnya kekompakan semua elemen bangsa dalam mengatasi penularan COVID-19 beserta dampak-dampaknya.

"Semua perlu kekompakan kita bersama. Persoalan ini terlalu besar untuk diselesaikan pemerintah sendirian," katanya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu, saat membuka Muktamar IV PP Parmusi Tahun 2020 melalui telekonferensi video.

"Kita harus bersatu, satu tekad, satu semangat, satu barisan dalam menghadapi situasi yang sulit ini," kata Presiden.

Presiden mengharapkan kader Parmusi di seluruh Tanah Air bergerak bersama dengan elemen bangsa yang lain untuk melindungi diri sendiri, melindungi kesehatan umat, serta melindungi keselamatan bangsa dan negara.

"Sehingga kita bisa segera pulih dan bangkit kembali," katanya.

Presiden mengemukakan bahwa tidak ada jalan lain untuk mencegah penyebaran COVID-19 selain disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin menjalankan kebiasaan-kebiasaan baru yang aman dari COVID-19.

Ia menekankan pentingnya penerapan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penularan penyakit tersebut.

"Memakai masker, menjaga jarak, sering-sering mencuci tangan, menjaga wudhu, menjauhi kerumunan, termasuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar