Alonso berpeluang jadi pelatih masa depan Bayern

id xabi alonso,Heinz Rummenigge, bayern munich

Alonso berpeluang jadi pelatih masa depan Bayern

Xabi Alonso saat memperkuat tim Bayern Munich. Reuters/Michael Dalder Livepic/File

Ia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak pada masa yang akan datang. Saya dapat membayangkannya.
Jakarta (ANTARA) - Heinz Rummenigge meyakini mantan pemain asal Spanyol Xabi Alonso berpeluang menjadi pelatih masa depan klub Bavaria itu.

"Ia akan menjadi pelatih yang mungkin diminati Bayern kelak pada masa yang akan datang. Saya dapat membayangkannya," kata Rummenigge kepada Bild, Rabu.

"Kami masih berteman sampai hari ini, ia melapor secara reguler. Xabi Alonso memiliki empati yang Anda butuhkan. Khususnya dengan generasi pemain masa kini untuk memberikan pendekatan yang biasa dilakukan terhadap mereka," tambahnya.

Baca juga: Leeds sedikit lagi mendapatkan Michael Cuisance dari Bayern Munich

Alonso menghabiskan tiga musim di Bayern antara 2014 sampai 2017, sebelum gelandang kreatif itu memutuskan gantung sepatu.

Ia turut membawa Bayern memenangi tiga gelar Liga Jerman, satu Piala Jerman, dan satu Piala Super Jerman. Saat ini, pria Spanyol itu menjadi pelatih Real Sociedad B, klub tempat ia memulai karier profesionalnya.

Meski demikian, Rummenigge tidak mengharapkan Alonso bergabung dalam waktu dekat, karena Bayern masih menikmati kesuksesan di bawah asuhan Hansi Flick.

"Saya harap ia (Flick) bertahan untuk waktu yang lama. Ia merupakan pelatih yang untuk pertama kalinya saya percaya akan bertahan lama. Tiga sampai lima tahun, itu akan menjadi periode yang luar biasa," tutur mantan pemain Bayern itu.

Baca juga: Bayern Munich kalah 1-4 saat dijamu Hoffenheim

Bayern akan bermain melawan Borussia Dortmund pada Piala Super Jerman, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. Klub raksasa itu merupakan juara Liga Jerman dan Piala Jerman pada musim lalu, sehingga Dortmund menjadi penantang dengan status tim peringkat kedua di liga.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar