Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda

id golf, hong kong terbuka, hong kong open

Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda

Ilustrasi - Pemain golf Sungjae Im melakukan pukulan tee pada hole ke-5 dalam babak ketiga turnamen golf Tour Championship di East Lake Golf Club, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Adam Hagy-USA TODAY Sports/WSJ/cfo

Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf Hong Kong Terbuka tahun ini ditunda penyelenggaraannya hingga 2021 mendatang akibat pandemi COVID-19 yang masih melanda di berbagai belahan dunia, demikian disampaikan pihak panitia.

Turnamen profesional yang digelar oleh Eropa dan Asia Tour itu sesuai jadwal digelar di Hong Kong Golf Club, akhir November. Namun, karena pandemi virus corona yang belum mereda, turnamen itu terpaksa ditunda.

“Kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton serta ofisial yang hadir di turnamen ini merupakan prioritas utama kami,” kata panitia penyelenggara dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu.
 

“Mengingat banyaknya aturan pembatasan yang diberlakukan karena pandemi COVID-19, maka kami memutuskan untuk menunda Hong Kong Terbuka 2020 sampai tahun depan. Kami masih mencari tanggal yang tepat untuk menggelar turnamen ini,” ungkap penyelenggara.

Hong Kong Terbuka 2019 lalu juga tertunda pelaksanaannya akibat maraknya aksi protes anti-pemerintah serta kerusuhan sosial di berbagai wilayah di Hong Kong.

Turnamen yang seharusnya berlangsung 28 November-1 Desember 2019 itu diundur menjadi 9-12 Januari 2020 dan dimenangkan oleh pegolf asal Australia Wade Ormsby.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024