Manuel Baum pelatih baru Schalke 04

id schalke 04,manuel baum,naldo

Manuel Baum pelatih baru Schalke 04

Arsip - Pelatih Augsburg Manuel Baum menyaksikan pertandingan Liga Jerman antara timnya melawan RB Leipzig yang dimainkan di Leipzig, 9 Maret 2019. (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Schalke 04 resmi menunjuk Manuel Baum sebagai pelatih baru, demikian disampaikan laman resmi klub, Rabu.

"Kami merekrut ahli yang nyata di lapangannya untuk Schalke 04, yakni Manuel Baum. Semua orang yang melihat sejarah pekerjaannya akan menyadari bahwa tim-tim asuhannya selalu tampil dengan rencana permainan yang jelas," tutur kepala olahraga dan komunikasi Schalke Jochen Schneider. Baum sendiri sebelumnya mengisi posisi pelatih timnas Jerman U-18. Di Schalke, ia dikontrak sampai 30 Juni 2022.

"Saya sangat senang. Ini merupakan klub dengan hasrat yang sangat besar. Saya tahu tanggung jawab yang saya miliki kepada klub dan fans," kata Baum.

"Penting bagi saya untuk berhenti fokus pada masalah-masalah, dan justru lebih (fokus) kepada mencari solusi-solusi. Tim ini memiliki potensi yang sangat besar," tambahnya.

Selain kedatangan Baum, tim kepelatihan Schalke juga telah merekrut mantan pemainnya, Naldo. Mantan bek tengah itu bermain untuk Schalke antara 2016 sampai Januari 2019, dengan catatan 80 pertandingan kompetitif.

Sebagaimana Baum, Naldo juga dikontrak sampai 30 Juni 2022.

"Terasa sangat menyenangkan untuk kembali ke Schalke. Semua orang tahu bahwa klub ini memiliki tempat istimewa di hati saya. Saya ingin memberikan semua yang saya pelajari selama 19 tahun karier bermain saya, untuk menjadi anggota tim kepelatihan dan mendukung Manuel Baum sebaik mungkin," kata pria Brazil yang juga memiliki kewarganegaraan Jerman tersebut.

Schalke pada pekan lalu telah memecat pelatih David Wagner, setelah mereka memulai musim 2020/2021 dengan hasil negatif. Pada pertandingan pertama Liga Jerman musim ini, Schalke dihantam 0-8 oleh Bayern Munich, sedangkan pada laga kedua mereka dipermak 1-3 oleh Werder Bremen.

Tugas berat telah menanti Baum dan Naldo pada akhir pekan. Pada pertandingan putaran ketiga Liga Jerman, skuat mereka akan dijamu tim peringkat keempat RB Leipzig pada Sabtu (3/10).
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024