BCA edukasi keuangan-investasi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

id bca

BCA edukasi keuangan-investasi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Prayogo (layar) pada pembukaan Webinar Literasi Keuangan dan Investasi (HO-Humas BCA)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan edukasi terkait literasi keuangan dan investasi di pasar modal Indonesia melalui webinar inspiratif bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Acara bertajuk "Wealth Inspiration Webinar: Investasi Generasi Zaman Now" itu dibuka Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Prayogo dan Dekan Sekolah Vokasi UGM Dr-Ing. Ir. Agus Maryono, Kamis (24/9).

Webinar yang diikuti 500 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini menghadirkan Vice President Divisi Wealth Management BCA Selvy Magdalena dan dosen Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Anggito Abimanyu sebagai pembicara.

Selain berperan serta dalam webinar bagi mahasiswa, BCA juga menginisiasi perbaikan kantin Sekolah Vokasi UGM, membangun "co-working space" untuk mahasiswa, mendirikan kantor kas BCA, serta memberikan 6 unit wastafel portabel dalam rangka mendukung pencegahan penularan COVID-19 di Sekolah Vokasi UGM.

Gunawan mengatakan kemampuan untuk mengelola keuangan dan investasi merupakan hal dasar yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang.  Kemampuan ini selayaknya ditanamkan sejak dini, sehingga terlatih dan terbiasa ketika dewasa kelak. Terlebih, generasi milenial saat ini sudah dimudahkan dengan berbagai perkembangan teknologi.

"Untuk itu, sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, salah satunya melalui keikutsertaan pada webinar tersebut," kata Gunawan.

Ia mengatakan, kendati identik dengan pengusaha besar, investasi dapat pula dilakukan oleh mahasiswa dan generasi muda lainnya. Hal ini didukung dengan banyaknya pilihan serta cara investasi yang semakin mudah.

Salah satunya melalui aplikasi Wealth Management BCA (WELMA), yaitu aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksadana, obligasi, dan edukasi asuransi. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah.

"Mengelola keuangan dan investasi dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga dengan adanya webinar ini, mahasiswa terdorong untuk mulai menerapkan pengelolaan uang yang baik serta tanggap melihat peluang investasi demi menyambut masa depan yang cerah," kata Gunawan.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar