Leeds United memboyong Rapinha dari Rennes

id Liga Inggris, Leeds United,Raphinha

Leeds United memboyong Rapinha dari Rennes

Striker Stade Rennais asal Brasil, Raphinha, saat menghadapi Stade de Reims di Stadion Roazhon Park di Rennes, pada 4 Oktober 2020. Raphina menjadi pemain keempat yang dibeli Leeds dalam transfer musim panas ini setelah Robin Koch, Diego Llorente dan Rodrigo Moreno. (AFP/DAMIEN MEYER)

Jakarta (ANTARA) - Leeds United sudah menyepakati kontrak membeli pemain sayap Rennes Raphinha, lapor talkSPORT dalam lamannya, Selasa.

Pemain berusia 23 tahun itu bakal meneken kontrak lima tahun sebelum tenggat waktu transfer musim panas Senin pukul 23.00 waktu setempat atau Selasa pukul 06.00 pagi.

Leeds diperkirakan mengeluarkan 20 juta pound (Rp384 miliar) untuk membawa dia ke Elland Road.

Raphinha tampil menawan bersama Rennes setelah bergabung dengan Sporting Lisbon pada musim panas 2019 dan membawa klub Prancis itu finis empat besar musim lalu.

Pemain Brasil itu juga terbilang tajam dengan mencatat dua assist dan satu gol untuk Rennes yang saat ini tengah memuncaki klasemen Ligue 1 dengan mengemas 14 poin dari enam laga pertama.

Raphinha mencetak gol saat Rennes seri 2-2 melawan Reims Minggu malam lalu dalam penampilan perpisahan untuk klubnya.

Rennes berada dalam grup yang sama dengan Chelsea pada Liga Champions dan akan bertemu di Stamford Bridge pada 4 November.

The Blues sudah melucuti kekuatan lawannya itu dengan menarik kiper mereka Edouard Mendy dengan mahar 22 juta pound (Rp422 miliar). Rennes diperkirakan makin lemah setelah Raphinha pindah ke Leeds.

Raphina sendiri menjadi pemain keempat yang dibeli Leeds dalam transfer musim panas ini setelah Robin Koch, Diego Llorente dan Rodrigo Moreno.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024