Persib Bandung berlatih Jumat

id Robert Rene Alberts,Persib Bandung,Liga Indonesia

Persib Bandung berlatih Jumat

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung akan kembali berlatih bersama Jumat meskipun lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia ditunda karena tidak mendapat izin penyelenggaraan dari kepolisian.

Manajemen Persib  sebelumnya meliburkan aktivitas latihan sejak 30 September setelah PSSI mengumumkan Liga 1 ditunda.

Latihan bersama ini merupakan program terbaru untuk satu bulan ke depan menyusul keinginan PSSI bahwa kompetisi bisa dimulai November. Persib pun mengantisipasi jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.

"Kami menggelar rapat khusus pelatih. Kami menentukan jadwal latihan terbaru dan ini masih mengacu kepada rencana liga akan kembali berlanjut pada November," kata pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts dalam laman klub, Rabu.

"Di hari Jumat nanti kami akan berlatih di Arcamanik," tambah dia.

Awalnya Supardi dan kawan-kawan akan memulai latihan Kamis, tetapi gelombang protes yang terjadi di Kota Kembang menentang pengesahan Omnimbus Law menjadi pertimbangan pelatih.



"Kami sebetulnya berencana untuk berlatih mulai Kamis besok. Tapi karena adanya demonstrasi di Bandung dan ada risiko keamanan, jadi kami harus membatalkan itu," kata dia.

Maung Bandung menjadi salah satu klub yang kecewa atas penundaan kompetisi karena keputusan muncul tiba-tiba saat semua tim telah bersiap menghadapi kompetisi.

Segala persiapan telah dilakukan termasuk mengecek kondisi kesehatan tim melalui Swab Test, termasuk memperjuangkan para pemain asing bisa pulang ke Indonesia.

Meski begitu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahyono mafhum atas keputusan itu dan berharap federasi segera memberikan kepastian status kelanjutan kompetisi.

"Dan kami berharap segera ada keputusan selanjutnya supaya semua klub bisa mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya," kata dia.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar