BPBD DIY membagikan 130 ribu masker di Sleman

id Pembagian Masker,BPBD DIY,Bupati Sleman,Kabupaten Sleman,Sleman

BPBD DIY membagikan 130 ribu masker di Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo dan Kepala BPBD DIY Biwara Yuswantana membagikan masker kepada pengguna jalan di kawasan GOR Pangukan Sleman. Foto Antara/ HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman membagikan masker di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran atau penularan COVID-19, Kamis.

Pembagian masker bagi pengguna jalan dan masyarakat tersebut dipimpin langsung Bupati Sleman Sri Purnomo dan Kepala BPBD DIY Biwara Yuswantana.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa penggunaan masker merupakan bagian dari penerapan adaptasi kebiasaan baru yang harus selalu dipakai oleh masyarakat untuk menghadapi COVID-19 saat ini.

"Dari pantauan pembagian masker ini terpantau kesadaran masyarakat sudah tinggi. Hanya sedikit yang tidak menggunakan masker, karena alasannya lupa dan terburu-buru, selebihnya semua sudah menggunakan masker," katanya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun sebelum bepergian.

"Jangan sampai karena terburu-buru kita menjadi lupa dan mengabaikan protokol kesehatan," katanya.

Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana mengatakan bahwa masker yang diberikan pada lima kabupaten dan satu kota di DIY total sejumlah 650 ribu masker.

"Masing-masing kabupaten kota kami berikan sebanyak 130 ribu masker," katanya.

Menurut dia, memakai masker suatu perilaku yang memang perlu terus-menerus digalakkan. Hal ini sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri, orang lain, serta keluarga dari penyebaran COVID-19.

"Ya kalau memang tidak mau memakai masker ya jangan keluar rumah. Jadi di rumah saja, karena untuk melindungi diri, keluarga dan yang lain," katanya.



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024