Gol debut Inggris untuk Calvert-Lewin naik kelas

id timnas inggris,dominic calvert lewin,gareth southgate,laga persahabatan,uefa nations league

Gol debut Inggris untuk  Calvert-Lewin naik kelas

Penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin, mencetak gol di penampilan debutnya bersama tim nasional Inggris menghadapi Wales dalam laga persahabatan internasional di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Glyn Kirk)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyebut penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin naik kelas setelah sukses mencetak gol dalam debut penampilannya bersama The Three Lions.

Calvert-Lewin sukses membuka pundi-pundi gol internasionalnya, hanya 26 menit setelah mengenakan seragam Inggris dalam laga persahabatan kontra Wales yang dimenangi 3-0 di Wembley, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

"Saya pikir ia sangat bagus," kata Southgate memuji penampilan Calvert-Lewin dalam komentar pascalaga yang dilansir dari laman resmi FA.

"Pengaruhnya luar biasa, pergerakannya selalu menimbulkan ancaman dan dia mengawal lawan dengan baik, golnya sangat bagus, jadi patut bangga dengan penampilannya," ujarnya menambahkan.



Calvert-Lewin tampil gemilang dalam awal musim yang sempurna bagi Everton di Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris.

Penyerang berusia 23 tahun sudah mengemas sembilan gol bersama Everton musim ini, enam di antaranya menempatkan Calvert-Lewin memimpin daftar top skor Liga Inggris sementara.

Penampilan itu diakui Southgate tak luput dari pengamatannya untuk membentuk skuat The Three Lions.

"Ia sedang dalam performa terbaik dan secara umum memang penyerang tengah yang murni," ujarnya.

"Saya selalu menyukai penampilannya, tetapi gol yang dicetaknya kali ini membuatnya naik kelas," pungkas Southgate.



Debut demilang Calvert-Lewin bisa saja membuat Southgate mempertimbangkan ulang susunan pemainnya untuk penampilan Inggris dalam dua pertandingan lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) menjamu Belgia pada Minggu (11/10) dan Denmark tiga hari berselang.

Inggris sejauh ini baru mencetak satu gol dari dua pertandingan pertamanya di Grup A2, di mana mereka menduduki peringkat kedua klasemen setara dengan raihan empat poin.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024