Pasien positif COVID-19 di Bantul bertambah sembilan orang

id Jubir COVID-19 Bantul,Bantul, COVID-19

Pasien positif COVID-19 di Bantul bertambah sembilan orang

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam 24 jam terakhir bertambah sembilan orang, sehingga total kasus positif terpapar virus corona baru tersebut per hari Senin (12/10) berjumlah 793 orang.

"Informasi hari ini ada penambahan pasien positif COVID-19 sembilan orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan resmi di Bantul, Senin malam.



Menurut dia, sembilan pasien positif COVID-19 baru tersebut berasal dari Kecamatan Pajangan satu orang, Kecamatan Bantul dua orang, Bambanglipuro satu orang, dan Banguntapan satu orang, serta Kecamatan Piyungan empat orang.

Selain kasus positif, Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul tersebut menginformasikan adanya pasien yang dinyatakan sembuh satu orang dari Kecamatan Banguntapan.

Pada hari yang sama, Satgas COVID-19 Bantul juga mengabarkan adanya kasus positif yang meninggal satu orang dari Kecamatan Banguntapan.

Berdasarkan data pada Satgas, total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi hingga Senin (12/10) berjumlah 793 orang, dengan dinyatakan sembuh sebanyak 668 orang, sedangkan kasus positif meninggal jumlahnya menjadi 23 orang.

Dengan demikian, pasien positif COVID-19 domisili Bantul yang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit berjumlah 102 orang, dengan pasien terbanyak di Kecamatan Kasihan dan Sewon masing-masing 20 orang, kemudian dari Banguntapan 15 orang.



Satgas COVID-10 Bantul mengajak semua pihak untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024