Jelang hadapi Portugal, Kulusevksi akui tidak tahu cara menghentikan CR7

id Dejan Kulusevski,Cristiano Ronaldo,Portugal vs Swedia,UEFA,Nations League

Jelang hadapi Portugal, Kulusevksi akui tidak tahu cara menghentikan CR7

Dejan Kulusevski telah menjadi rekan setim Ronaldo sejak didatangkan Juventus dari Parma pada 2020.(goal.com)

Jakarta (ANTARA) - Dejan Kulusevski menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat dihentikan saat dua rekan setim di Juventus tersebut akan saling berhadapan dalam pertandingan UEFA Nations League antara timnas Swedia dan Portugal.

Ronaldo dan skuat Portugal akan menyambut timnas Swedia di Lisbon untuk pertandingan Liga A, Grup 3 pada Kamis dini hari pukul 01.45 WIB.

CR7 mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Swedia 2-0 pada pertandingan Nations League sebelumnya pada September 2019.

Kulusevski bermain bersama Ronaldo di Juventus dan kini ia harus bersiap menjadi lawan pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut.

"Tidak ada orang yang bisa menghentikannya. Bila ia dalam hari terbaiknya, ia bisa memutuskan pertandingan sendiri," kata Kulusevski melalui Aftonbladet yang dikutip Goal pada Selasa.

"Kami tidak berhasil menghentikannya pada pertandingan terakhir, tetapi kami mendapat kesempatan lagi pada Rabu (waktu setempat)."

"Saya tidak tahu bagaimana cara menghentikannya, Anda harus agresif membuatnya frustrasi. Saya tahu bagaimana rasanya bermain melawan bek agresif dan pada akhirnya Anda menjadi frustrasi," tambah pemain sayap berusia 20 tahun itu.

Kulusevski bergabung dengan Atalanta saat berusia 16 tahun pada 2016 dari klub kampung halamannya Brommapojkarna di Swedia dan tampil tiga kali untuk klub yang berbasis di Bergamo itu selama musim 2018-19.

Ia kemudian dipinjamkan ke Parma pada musim 2019-20 di mana ia mencetak 10 gol dan menciptakan sembilan assist. Penampilan Kulusevski di Parma membuatnya direkrut Juventus dengan nilai transfer 35 juta euro (sekitar Rp609 miliar) pada 2020.

Kulusevski sudah dua kali menjadi starter dalam pertandingan Serie A di bawah pelatih baru Andrea Pirlo musim ini dan menorehkan satu gol.

Portugal berada di puncak Grup 3 untuk sementara, unggul atas Prancis berkat selisih gol dengan tujuh poin dari tiga pertandingan menyusul hasil imbang tanpa gol pada Senin di Paris.

Sedangkan Swedia berada di urutan terbawah grup setelah tiga kekalahan beruntun, setelah ditekuk 1-2 oleh Kroasia pada pertandingan terakhir.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024