Clyne merapat ke Crystal Palace

id crystal palace,nathaniel clyne

Clyne merapat ke Crystal Palace

Nathaniel Clyne (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Bek kanan Nathaniel Clyne bergabung kembali dengan Crystal Palace, dan diikat kontrak jangka pendek di klub tempat ia memulai karier profesionalnya tersebut, demikian diumumkan pihak klub melalui laman resminya. "Saya adalah putra London, inilah tempat saya tumbuh. Saya pulang dan semua keluarga dan teman-teman saya ada di sini," kata Clyne.

"Rasanya absurd bisa kembali, menikmatinya, dan mudah-mudahan saya dapat menyesuaikan diri dan dapat kembali menikmati sepak bola," tambahnya.

Ketua Crystal Palace Steve Parish menambahi, "Nathaniel merupakan karakter fantastis yang bisa dimiliki skuat ini, dan kami senang dapat mengamankan jasanya untuk periode mendatang. Ia merupakan sosok profesional, sama seperti saat saya baru pertama kali bertemu dengannya lebih dari satu dekade silam. Kehadiran dan pengalamannya akan sangat bernilai."

Clyne mencatatkan 137 penampilan di Palace antara 2008 sampai 2012. Ia kemudian pindah ke Southampton, sebelum merapat ke Liverpool pada Juli 2015.

Pemain 29 tahun itu sebetulnya tidak tampil sangat buruk saat berseragam Si Merah. Namun kombinasi cedera kambuhan dan kemunculan pemain muda Trent Alexander-Arnold membuatnya ditepikan, sebelum kemudian dipinjamkan ke Bournemouth pada 2019.

Pada Juni 2020 Liverpool mengumumkan bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak Clyne. Sang pemain kemudian berlatih di Crystal Palace untuk menjaga kebugaran, dan sempat bermain untuk tim U-23 mereka sebelum kemudian dikontrak permanen.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024