Villarreal mengalahkan Valencia 2-1

id villarreal,valencia,liga spanyol,dani parejo,paco alcacer,goncalo guedes

Villarreal mengalahkan Valencia 2-1

Foto arsip - Gelandang Villarreal Dani Parejo (tengah) melakukan selebrasi bersama Paco Alcacer (kiri) dan Moi Gomez atas gol ke gawang Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Rabu (30/9/2020). Alcacer dan Parejo kembali mencetak gol saat Villarreal mengalahkan Valencia pada Minggu (18/10/2020). (ANTARA/AFP/Jose Jordan)

Jakarta (ANTARA) - Villarreal melompat ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah mengalahkan Valencia 2-1 dalam laga pekan keenam di Stadion de la Ceramica, Minggu.

Kemenangan itu membuat Villarreal yang mengoleksi 11 poin menggusur Real Madrid (10) dari puncak klasemen, sedangkan Valencia (7) melorot ke urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.



Paco Alcacer membuka keunggulan Villarreal enam menit setelah sepak mula lewat eksekusi penalti setelah Gabriel Paulista dianggap menjatuhkan Alfonso Pedraza di kotak terlarang.

Villarreal hampir menggandakan keunggulan mereka saat umpan Alcacer diselesaikan oleh Moi Gomez, tetapi tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Jaume Domenech.

Pada menit ke-37, keunggulan Villarreal dihapuskan oleh Goncalo Guedes yang mengakhiri situasi sepak pojok dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Dani Parejo, yang dibuang Valencia di akhir musim lalu, melakukan pembalasan paling klasik terhadap bekas timnya dengan melesakkan tendangan bebas untuk memastikan kemenangan Villarreal pada menit ke-69.



Parejo bahkan hampir memperdalam luka Valencia jika saja tembakannya pada menit kelima injury time tak diamankan oleh Domenech.

Kendati demikian, Parejo bisa merasakan kepuasan meraih tiga poin penuh demi mengantarkan tim barunya merasakan puncak klasemen sementara sembari menanti hasil pertandingan-pertandingan lain.

Valencia akan tampil lebih awal dalam rangkaian pertandingan pekan ketujuh pada Jumat (23/10) dengan bertandang ke markas klub promosi Elche, sedangkan Villarreal main dua hari kemudian di kandang tim promosi lainnya, Cadiz.



Susunan pemain:

Villarreal (4-1-4-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Vicente Iborra; Samuel Chukwueze (Takefusa Kubo), Manu Trigueros (Francis Coquelin), Dani Parejo (Jaume Costa), Moi Gomez; Paco Alcacer (Carlos Bacca)
Pelatih: Unai Emery

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Thierry Correia (Uros Racic), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Yunus Musah (Jason), Daniel Wass (Kevin Gameiro), Carlos Soler, Alex Blanco (Denis Cheryshev); Goncalo Guedes (Manu Vallejo), Maxi Gomez
Pelatih: Javi Gracia
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024