Cologne mengimbangi Eintracht Frankfurt 1-1

id liga jerman,cologne,eintracht frankfurt

Cologne mengimbangi Eintracht Frankfurt 1-1

Bek Eintracht Frankfurt David Abraham (kiri) menyundul bola saat diawasi penyerang Cologne Sebastian Andersson (kanan) pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu (18/10/2020). (ANTARA/AFP/MARCEL KUSCH)

Jakarta (ANTARA) - Cologne menghentikan rentetan dua kemenangan beruntun Eintracht Frankfurt saat menahan imbang tamunya dengan skor 1-1, dalam pertandingan pekan keempat Liga Jerman yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Cologne, Minggu.

Penalti Andre Silva pada menit ke-45 membawa Frankfurt memimpin lebih awal, sebelum Ondrej Duda mengemas gol penyama kedudukan pada menit ke-52, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu membuat Frankfurt tertahan di peringkat keempat klasemen dengan delapan poin, sedangkan Cologne yang meraih poin perdananya musim ini menduduki posisi ke-16 dengan satu poin.



Frankfurt yang belum terkalahkan pada musim ini memegang kendali permainan pada babak pertama. Silva mencoba menguji kiper Timo Horn dengan tembakan jarak jauh. Selanjutnya David Abraham menanduk bola melebar dari tendangan sudut Daichi Kamada.

Kamada menjadi aktor di balik layar dari terciptanya gol pembukaan. Ia dilanggar oleh Sebastian Bournauw di kotak penalti. Wasit Sven Jablonski berkonsultasi dengan VAR, sebelum menunjuk titik putih. Silva menyelesaikan tugasnya sebagai algojo dengan sempurna.

Frankfurt membuang peluang bagus pada awal babak kedua saat Silva bekerja sama dengan Bas Dost namun Kamada gagal mengonversi peluang. Tidak lama kemudian Cologne menyamakan kedudukan saat Kingsley Ehizibue berlari dan mengirimkan umpan silang sempurna untuk disambar sepakan setengah voli Duda.

Frankfurt merespon dengan baik, Bornauw menggagalkan pergerakan Silva dan tandukan Almamy Toure tertuju lurus ke kiper Horn. Sejumlah peluang tercipta pada sisa waktu jalannya pertandingan, namun tidak tercipta gol kemenangan bagi kedua tim.



Susunan pemain:

Cologne (4-2-3-1): Timo Horn, Kingsley Ehizibue (Benno Schmitz 84'), Sebastian Bornauw, Rafael Czichos, Jannes-Killian Horn, Elvis Rexhbecaj, Ellyes Skhiri, Marius Wolf, Ondrej Duda (Salih Oezcan 72'), Ismail Jakobs, Sebastian Andersson (Anthony Modeste 89')
Pelatih: Markus Gisdol

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp, David Abraham, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Almamy Toure, Sebastian Rode, Stefan Ilsanker, Steven Zuber (Amin Younes 70'), Daichi Kamada, Bas Dost, Andre Silva (Aymen Barkok 86')
Pelatih: Adolf Huetter
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024