Brighton kontrak mantan pemain Manchester United dan Arsenal

id Danny Welbeck,Brighton,bursa transfer pemain,liga inggris

Brighton kontrak mantan pemain Manchester United dan Arsenal

Danny Welbeck pernah membela Manchester United sebelum menghabiskan lima musim bersama Arsenal.(REUTERS/Matt Dunham)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Manchester United dan Arsenal Danny Welbeck telah resmi bergabung dengan Brighton & Hove Albion dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Welbeck telah menganggur setelah kontraknya bersama Watford berakhir dengan keputusan bersama pada awal bulan ini.

Penyerang berusia 29 tahun itu menghabiskan satu musim di Vicarage Road, mencetak dua gol dalam 18 pertandingan Liga Premier Inggris dan pada akhirnya tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah klub tersebut terdegradasi ke divisi Championship.

Brighton sekarang telah memberikan kesempatan kepada Welbeck untuk melanjutkan kariernya di divisi utama.

Pelatih Graham Potter yakin bahwa pengalaman Welbeck di Liga Premier Inggris dapat memberikan kedalaman di lini serangnya.



Welbeck pernah mengangkat trofi liga Inggris bersama Manchester United sebelum menghabiskan lima musim membela Arsenal dari 2014-2019. Ia juga telah mencatatkan 46 penampilan bersama timnas Inggris dan menorehkan 16 gol.

“Kami senang Danny bergabung dengan kami. Ia akan melengkapi opsi serangan kami," kata pelatih Seagulls itu di situs resmi klub yang dikutip Sky Sports pada Minggu.

“Ia memiliki skill yang tidak diragukan lagi, dan ia cepat dan secara teknis sangat bagus. Ia akan menambah ancaman di lini serang kami dan kami sangat senang mempunyai pemain dengan pengalaman dan kualitasnya.”



Namun, Welbeck tidak akan melakukan debutnya untuk Brighton saat mereka bertandang ke Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini.

Welbeck sekarang harus bersaing dengan Potter, Neal Maupay dan Aaron Connolly untuk memperebutkan posisi bermain reguler di lini serang.

Maupay sendiri sudah mencetak empat gol dalam empat pertandingan Brighton musim ini, tetapi mereka sekarang berada di urutan ke-16 setelah hanya meraih tiga poin dari lima pertandingan.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar