PSSI: Timnas U-19 akan hadapi Hajduk Split sebagai ganti Bosnia-Herzegovina

id timnas u19,shin taeyong,uji coba timnas,piala asia u19,pssi

PSSI: Timnas U-19 akan hadapi Hajduk Split sebagai ganti Bosnia-Herzegovina

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). Timnas U-19 akan kembali menghadapi Qatar pada lanjutan uji coba selama pemusatan latihan di Kroasia pada Minggu (20/9) di Stadium Velika Gorica, Zagreb. ANTARA FOTO/PSSI/Handout/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan tim nasional U-19 akan menghadapi tim junior klub Liga Kroasia Hajduk Split pada Selasa (20/10) dalam pertandingan uji coba di Kroasia, sebagai pengganti laga kontra Bosnia-Herzegovina yang batal terlaksana.

"Setelah mendapat info pembatalan (laga versus Bosnia-Herzegovina) tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19. Setelah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Kroasia, besok kami melawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI yang dipantau di Jakarta, Senin.

Menurut Yunus, dalam pemberitahuan resmi kepada PSSI, Federasi Sepak Bola Bosnia-Herzegovina memutuskan untuk tidak memberangkatkan skuatnya ke Kroasia karena ada pemain yang terpapar COVID-19.



PSSI pun mengapresiasi informasi dari salah satu mitranya di Semenanjung Balkan tersebut.

"Kami memahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia-Herzegovina yang telah memberitahukan kabar itu kepada kami," kata Yunus.

Pertandingan timnas U-19 melawan Hajduk Split digelar di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia, mulai pukul 11.00 waktu setempat.

Timnas U-19 awalnya dijadwalkan dua kali menghadapi Bosnia-Herzegovina pada bulan Oktober 2020 yaitu pada Selasa (20/10) dan Jumat (23/10).

Dengan dibatalkannya pertandingan tersebut, PSSI masih masih menunggu konfirmasi dari Federasi Sepak Bola Kroasia dan tim lawan untuk laga pada hari Jumat (23/10) dan pertandingan pamungkas pada Senin (26/10).



Terkait laga versus Bosnia-Herzegovina, timnas U-19 sebelumnya sempat menghadapi mereka dalam laga uji coba pada 25 September 2020, di mana Indonesia kalah 0-1.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan.

Sampai berita ini diturunkan, skuat yang dilatih Shin Tae-yong sudah menjalani 10 pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, tiga kali seri dan tiga kali kalah.

TC tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024