Van Dijk lebih tangguh usai pulih

id Liga Champions,Liverpool,Ajax Amsterdam

Van Dijk lebih tangguh usai pulih

Detik-detik bek Liverpool Virgil van Dijk diganjal dengan keras menjurus kasar oleh kiper Everton Jordan Pickford saat kedua tim berlaga di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020. (Pool via REUTERS/PETER BYRNE)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp yakin bek Virgil van Dijk bakal kembali bermain dengan lebih tangguh lagi saat pemain Belanda itu menjalani operasi lutut dan menghadapi perjuangan untuk bermain lagi musim ini.

Juara Liga Premier itu mengatakan Minggu bahwa Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut akibat disapu kiper Everton Jordan Pickford saat derby Merseyside akhir pekan lalu di Goodison Park.

Operasi lutut Van Dijk belum dijadwalkan. Klopp tidak menetapkan skala waktu mengenai kembalinya sang bek tengah.

"Beberapa hal sudah pasti. Dia kini akan absen untuk sementara waktu," kata Klopp dalam situs web Liverpool seperti dikutip Reuters.

Klopp masih tidak terima pemain andalannya itu harus menghadapi pelanggaran kasar dari kiper Everton itu.

"Situasi ini sungguh memuakkan. Anda tidak membutuhkan itu tetapi Anda harus menghadapinya dan Virgil akan mengatasinya, 100 persen."

"Kami terus menjalin kontak. Kami ada untuk dia, dia tahu itu dan kami akan menunggu dia seperti istri yang baik menunggu ketika suaminya kembali dari penjara."

Pickford tidak akan menghadapi hukuman atas pelanggarannya itu setelah Asosiasi Sepak Bola memutuskan insiden itu sudah dilihat oleh ofisial pertandingan, termasuk VAR.

Klopp mengatakan gelandang Naby Keita bisa tampil melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Kamis dini hari luas setelah dia melanjutkan latihan menyusul hasil negatif COVID-19.

Pemain berusia 25 tahun itu dinyatakan positif terpapar virus saat membela timnas Guinea.

Thiago Alcantara akan menjalani tes kebugaran menjelang lawatan ke Amsterdam itu akibat diterabas gelandang Richarlison yang menyebabkan pemain Brasil itu diusir keluar lapangan pada menit ke-90.

"Dia terkena hantaman," kata bos Jerman itu. "Tidak seserius Van Dijk. Tetapi apakah dia siap diturunkan Rabu? Saya belum tahu. Kita lihat saja."
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024