Liverpool disarankan memboyong Dayot Upamecano untuk gantikan Van Dijk

id Liverpool,Dayot Upamecano,RB Leipzig,Virgil van Dijk

Liverpool disarankan memboyong Dayot Upamecano untuk gantikan Van Dijk

Pemain timnas Prancis Dayot Upamecano saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Portugal pada 12 Oktober 2020.(FRA) (FEP / Panoramic/FEP)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool disarankan bergerak untuk menggaet pemain incaran mereka Dayot Upamecano dari RB Leipzig pada bursa transfer Januari untuk sementara menggantikan Virgil van Dijk yang absen karena cedera serius, kata mantan bek The Reds Jamie Carragher.

Van Dijk berpotensi besar absen selama berbulan-bulan setelah ia mengalami cedera ligamen lutut yang serius ketika ia mendapatkan tekel keras dari kiper Everton Jordan Pickford dalam laga derby Merseyside, yang berakhir imbang 2-2 di Goodison Park pada Sabtu.

Carragher yakin mantan klubnya tersebut perlu aktif di bursa transfer mendatang untuk menutupi absennya kapten timnas Belanda itu dan ia merasa Upamecano akan menjadi rekrutan Januari yang cerdas.



"Pembelian besar Liverpool berikutnya harus seorang bek tengah dan saya berbicara musim panas mendatang," kata mantan bek Inggris itu di Sky Sports pada Selasa (20/10).

"Dejan Lovren pergi dan mereka tidak menggantikannya sehingga mereka hanya memiliki tiga bek tengah dan salah satu dari mereka, Joel Matip, selalu cedera. Sedangkan Joe Gomez juga diragukan sekarang."

"Jadi tidak ada keraguan bahwa Liverpool harus aktif di bursa transfer musim panas mendatang. Itu yang berikutnya. Namun, sekarang mereka harus melakukannya pada 1 Januari, siapa pun targetnya di musim panas. Bukan dilakukan pada akhir Januari . Jangan (membuang-buang waktu di Januari) bernegosiasi dengan klub."

Caragher menyarankan agar Liverpool mendatangkan Dayot Upamecano meski harus mengeluarkan dana ekstra.



"Ada seorang pemuda yang dibicarakan semua orang di Leipzig, Dayot Upamecano, ada pembicaraan tentangnya. Apakah ia mirip Van Dijk, saya pikir ia hanya memiliki tinggi 185 cm atau 187cm, jadi ia mungkin tidak terlalu tinggi, tetapi bila ia adalah pemain yang mereka inginkan maka harus diwujudkan."

"Tidak masalah bila harus bayar sedikit lebih mahal dan harus dilakukan pada 1 Januari. Itu berarti melewati 11 pertandingan liga tanpa Virgil van Dijk."

"Satu hal yang ingin dikatakan tentang Virgil van Dijk adalah dalam 23 pertandingan terakhir mereka hanya mampu mencatatkan lima clean sheet, dan Van Dijk bermain di semua laga itu, jadi tidak semuanya sempurna. Kami bahkan kebobolan tujuh gol melawan Aston Villa dan tiga gol lawan Leeds," tutup Carragher.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar