Tanpa Van Dijk, Ajax tetap waspadai Liverpool

id ajax,liverpool,liga champions,erik ten hag,virgil van dijk

Tanpa Van Dijk, Ajax tetap waspadai Liverpool

Manajer Ajax Erik ten Hag saat mendampingi timnya menghadapi SC Heerenveen dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (18/10/2020). (ANTARA/AFP/ANP/Maurice van Steen)

Jakarta (ANTARA) - Manajex Ajax Erik ten Hag menegaskan timnya tetap waspada jelang laga pembuka Grup D Liga Champions menghadapi Liverpool di Johan Cruijff Arena, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), kendati lawannya itu tak diperkuat Virgil van Dijk.

Van Dijk sudah pasti absen melawan Ajax karena dijadwalkan menjalani operasi lutut yang didapat dari jegalan kiper Everton Jordan Pickford akhir pekan lalu dan mungkin Liverpool bakal kehilangan pilar utama lini belakangnya untuk waktu yang panjang.

Kendati demikian, menurut Ten Hag hal itu tak serta merta mengubah karakter Liverpool sebagai sebuah tim.



"Apakah kami lega karena Virgil van Dijk absen? Pada akhirnya, ini tentang siapa yang bermain," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu.

"Liverpool akan berbeda? Tidak, prinsip mereka akan tetap sama dan bisa berubah, mudahnya kualitas pemain A akan menggantikan pemain B. Tim mereka tidak akan berubah seluruhnya hanya karena Van Dijk absen," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Ten Hag masih meyakini bahwa Liverpool merupakan salah satu tim favorit utama di Liga Champions musim ini.



Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Premier Inggris dalam dua musim beruntun.

"Liverpool tetaplah tantangan besar. Mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini," katanya.

"Jika Anda menjuarai Liga Champions dan Liga Premier Inggris dalam kurun waktu dua tahun, jelas Anda bisa dianggap sebagai penantang kuat untuk Liga Champions lagi."

"Tim kami bersiap sebagus mungkin. Kami akan tampil berani. Berusaha menerjemahkan apa yang kami siapkan jadi kerja nyata di atas lapangan," pungkas Ten Hag.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024