Menhan RI Prabowo berkunjung ke Austria

id Menhan,Prabowo Subianto,Austria,KBRI Wina

Menhan RI Prabowo berkunjung ke Austria

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melaksanakan kunjungan ke Wina, Austria, untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner, di kantor Kementerian Pertahanan Austria Selasa (20/10 (KBRI)

London (ANTARA) -  

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Wina, Austria, untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Austria, Klaudia Tanner, di kantor Kementerian Pertahanan Austria, Selasa (20/10).

KBRI Wina dalam keterangan yang diterima Antara London, Rabu menyebutkan kunjungan Menhan Prabowo Subianto dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara kedua negara.

Prabowo yang didampingi oleh Duta Besar RI untuk Austria Dr. Darmansjah Djumala, anggota DPR RI Komisi I Sugiono dan Atase Pertahanan KBRI Berlin Kol. Kav. Rio Hendrawan Alin Putra, disambut dengan upacara penghormatan militer oleh Pasukan Kehormatan Angkatan Bersenjata Austria.

Pada kesempatan pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, kedua Menteri Pertahanan membahas peluang peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan.

Peluang kerja sama dapat dijajaki lebih lanjut melalui pembentukan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai payung (umbrella agreement) kerja sama pertahanan kedua negara di masa datang.

Selain membahas isu-isu pertahanan, kedua Menteri juga saling memberikan informasi perkembangan penanganan pandemi COVID-19 di masing-masing negara.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024