Koeman masih yakin kemampuan mencetak gol Antoine Griezmann

id Antoine Griezmann,Barcelona,Liga Spanyol

Koeman masih yakin kemampuan mencetak gol Antoine Griezmann

Musim ini Griezmann belum mencetak satu gol pun untuk Barcelona.(REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengatakan bahwa ia tetap percaya pada kemampuan Antoine Griezmann untuk mencetak gol.

Juara Piala Dunia itu menjadi topik perdebatan publik terkait perannya di Camp Nou musim ini, ia mengeluh karena sering dimainkan di sayap kanan ketika ia lebih suka tampil di tengah.

Griezmann telah tampil di seluruh lima pertandingan Barca musim ini tanpa mencetak gol, sedangkan di Liga Champions tendangannya membentur tiang dua kali saat menang 2-0 atas Juventus di Turin pada Rabu.

Griezmann pernah menjadi salah satu striker menakutkan ketika masih membela Atletico Madrid, di mana ia mencetak gol 133 kali dalam 257 pertandingan.

Tetapi produktivitasnya di depan gawang merosot tajam sejak bergabung ke Barcelona, tetapi Koeman mendesak agar pemain berusia 29 tahun itu terus berusaha keras demi memperoleh ganjarannya. 

“Menyangkut Antoine, ini adalah nasib buruk,” jelas pelatih asal Belanda itu kepada media usai pertandingan yang dikutip Goal pada Rabu (29/10).

“Ia sudah melakukan yang terbaik dengan tembakan pertamanya ke gawang dan itu sama pada tembakan keduanya.“

"Ia harus terus bekerja. Apa yang ia lakukan dengan baik adalah menciptakan peluang bagi pemain lain, dan kita tidak bisa mengeluh tentang itu.“

"Ketika keberuntungan tidak ada di pihak Anda, satu-satunya solusi adalah terus bekerja. Itu sama untuk semua pemain. Golnya akan datang, saya tidak ragu tentang itu," ujar Koeman.

Kemenangan Barcelona pada pertengahan pekan disambut baik setelah mereka mengalami kekalahan di El Clasico dari Real Madrid pada akhir pekan lalu, kekalahan kedua mereka di Liga Spanyol musim ini.

Barca akan kembali beraksi pada akhir pekan ini, saat mereka melanjutkan pertandingan liga Spanyol ke kandang Alaves.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar