Atletico Madrid merekrut Geoffrey Kondogbia

id Geoffrey Kondogbia,Valencia,Atletico Madrid,Liga Spanyol,La Liga

Atletico Madrid merekrut Geoffrey Kondogbia

Gelandang asal Geoffrey Kondogbia resmi berseragam Atletico Madrid setelah tranfernya rampung dari Valencia.(Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid telah resmi menyelesaikan transfer gelandang asal Prancis Geoffrey Kondogbia dari Valencia dengan biaya yang dirahasiakan, menurut pernyataan kedua klub La Liga tersebut pada Selasa.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Atletico dan menggantikan Thomas Partey, yang bergabung dengan Arsenal tepat sebelum bursa transfer ditutup.

The Gunners menebus klausul rilis Thomas Partey yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp848 miliar).

Aturan La Liga mengizinkan klub yang kehilangan seorang pemain karena klausul rilisnya ditebus untuk mengontrak pemain lain dalam waktu sebulan asalkan mereka sudah bermain di Spanyol atau habis kontrak.

"Atletico Madrid dan Valencia CF telah mencapai kesepakatan atas transfer Geoffrey Kondogbia," kata Atletico dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Selasa.

"Gelandang box-to-box tersebut dapat memberikan pengaruh yang kuat di lini tengah dan berkontribusi secara bertahan dan menyerang."

Kondogbia memulai kariernya dengan tim Prancis Lens sebelum pindah ke Sevilla, ia kemudian pindah ke AS Monaco dan Inter Milan sebelum bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman pada 2017. Ia dipermanenkan Valencia di musim berikutnya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar