Petugas PMI seluruh kapanewon di Sleman mengikuti donor darah

id Donor darah ,Pmi sleman,Bupati sleman ,Srok darah sleman ,Kabupaten sleman

Petugas PMI seluruh kapanewon di Sleman mengikuti donor darah

Bupati Sleman Sri Purnomo memantau kegiatan dOnor darah petugas PMI Kapanewon se-Kabupaten Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi petugas PMI di seluruh kapanewon (kecamatan) se-Kabupaten Sleman di Gedung Serbaguna Kapanewon Mlati, Rabu.

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Sleman Sri Purnomo ini sebagai upaya peningkatan jumlah stok kantong darah di Kabupaten Sleman.

Ketua PMI Sleman Sunartono mengatakan tujuan kegiatan donor darah itu untuk meningkatkan pemenuhan kebutuhan darah di Sleman yang akhir-akhir ini cenderung mengalami penurunan.

"Di masa pandemi COVID-19 ini, kebutuhan darah di Kabupaten Sleman mengalami peningkatan. Di lapangan, kami terbatas untuk memenuhi kebutuhan darah di Sleman. Namun, mulai hari ini kami berupaya meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dengan berkoordinasi dengan pengurus PMI di Kapanewon untuk mengadakan donor darah untuk meningkatkan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam acara tersebut mendukung terobosan PMI Kabupaten Sleman untuk pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dan mengimbau masyarakat agar tidak takut dan khawatir donor darah di masa pandemi COVID-19 ini.

"Karena walaupun tingkat penularan di wilayah Kabupaten Sleman meningkat, namun tingkat kesembuhan di Kabupaten Sleman juga mengalami peningkatan, kesembuhan hari ini 86,27 persen dan tingkat kematian 1, 66 persen," katanya.

Menurut dia, hal tersebut ditunjang dengan penerapan Citamasjajar (Cuci Tangan Pakai Sabun, Pakai Masker dan tetap jaga jarak) sebagai gaya hidup di era pandemi ini untuk menekan angka penyebaran.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk PMI Kapanewon Mlati serta stakeholder yang ikut berperan dalam Pelaksanaan donor darah hari ini. Harapannya sedikit demi sedikit kebutuhan darah di Kabupaten Sleman dapat terpenuhi," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024