PT Askrindo mendukung pembangunan Kampus UNU Yogyakarta

id Askrindo,UNU,Yogyakarta

PT Askrindo mendukung pembangunan Kampus UNU Yogyakarta

PT. Askrindo mendukung pembangunan kampus baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - PT. Asuransi Kredit Indonesia atau PT. Askrindo mendukung pembangunan kampus baru Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta di Desa Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dukungan itu diberikan PT. Askrindo Yogyakarta melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Rp250 juta yang diserahkan secara simbolis kepada Rektor UNU Yogyakarta Prof Purwo Santoso, Kamis.

"Kami mendukung program pendirian gedung baru UNU Yogyakarta karena dirasakan ke depannya akan benar-benar menjadi sumber penopang sosial kemasyarakatan secara nasional," kata Kepala Cabang PT Askrindo Yogyakarta, Azhari Nur Kusumo.

Menurut Azhari, dukungan dari BUMN sudah selayaknya diberikan karena kontribusi NU untuk NKRI cukup besar terutama dalam pembangunan akhlak generasi muda.  

"Sesuai cita-cita Presiden Jokowi dan Wakilnya KH. Ma'ruf Amin yang ingin pesantren dan kultur NU mengembangkan akhlak ke depannya sehingga ini menjadi salah satu program strategis nasional," kata dia.

Rektor UNU Prof Purwo Santoso berharap Kampus UNU Yogyakarta yang akan dibangun sembilan lantai menjadi sarana pengembangan SDM unggul sesuai dengan program pemerintah.

"Komitmen pendanaan dari pemerintah sudah ada, hanya saja untuk bisa secara cepat menghasilkan konsep dalam arti DED (detail engineering design) perencanaanya membutuhkan pembiayaan cukup besar," kata dia.

Kampus UNU Yogyakarta yang saat ini masih menempati bangunan sementara di Jalan Lowanu, Umbulharjo, Kota Yogyakarta memiliki lima fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Industri Halal, Fakultas Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Dirasah Islamiyah.

"Saat ini kami memiliki 1.300 mahasiswa aktif. Diharapkan gedung baru nanti bisa menampung sampai 3.000 mahasiswa," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Akademik UNU Yogya, Abdul Gofar.