BRI Cabang Wates menyalurkan bantuan tempat cuci tangan di pasar rakyat

id BRI Cabang Wates,Kulon Progo ,pasar rakyat,protokol kesehatan,pemulihan ekonomi

BRI Cabang Wates menyalurkan bantuan tempat cuci tangan di pasar rakyat

Manager Pemasaran Mikro Bank BRI Cabang Wates Sudarwedi A Ledio. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, telah mendistribusikan bantuan tanggung jawab sosial (CSR) berupa tempat cuci tangan di seluruh pasar rakyat di wilayah ini guna mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

Manager Pemasaran Mikro Bank BRI Cabang Wates Sudarwedi A Ledio didampingi Supervisor Penunjang Operasional Bank BRI Cabang Wates Fachri Ansory di Kulon Progo, Kamis, mengatakan bantuan tempat cuci tangan telah disalurkan di pasar-pasar rakyat, seperti Pasar Kenteng Nanggulan, Pasar Dekso Kalibawang dan Pasar Plono Samigaluh.

"Bantuan ini bertujuan dalam rangka mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kulon Progo dalam mencegah penyebaran COVID-19 di pusat ekonomi, seperti pasar. Pasar adalah nadi pergerakan ekonomi masyarakat. Kami berharap bantuan tempat cuci tangan membantu membangkitkan ekonomi pedagang kecil," kata Sudarwedi.

Ia mengatakan bantuan ini diharapkan menjadi bagian keterlibatan Bank BRI Kantor Cabang Wates dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pedagang kecil dan konsumen untuk mematuhi protokol kesehatan, sehingga pedagang tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas ekonomi dengan aman dan tidak terpapar COVID.

"Penyadaran tentang pentingnya patuh protokol kesehatan, khususnya mencuci tangan menjadi tanggung jawab kami. Kami berharap sektor perdagangan tidak menjadi penyebar COVID-19," katanya.

Sudarwedi mengatakan pihaknya juga memberikan bantuan masker bagi masyarakat Kulon Progo dan Alat Pelindung Diri (APD) bekerja sama dengan Kodim O731/Kulon Progo, Polres Kulon Progo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Kesehatan Kulon Progo. Anggaran untuk masker, dan APD ini sekitar Rp50 juta dan bantuan sudah didistribusikan sejak awal pandemi COVID-19.

"Bantuan ini sudah kami distribusikan. Kami berharap masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan menjaga kesehatan supaya dapat tetap menjalankan aktivitas secara normal," katanya.

Saat ini, lanjut Sudarwedi, pihaknya sedang mengajukan kembali pengadaan APD bagi anggota Satuan Radar Congot sekitar Rp189 juta. "Saat ini, kami sedang menunggu persetujuan dari pimpinan," katanya.

Selain itu Bank BRI Kantor Cabang Wates memberikan CSR ke tempat ibadah dan pengerasan jalan masyarakat. "Kami juga memberikan CSR di masyarakat untuk tempat ibadah dan pembangunan infrastruktur, di luar anggaran untuk mendukung pencegahan COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar