Chile menundukkan Peru 2-0

id Kualifikasi piala dunia

Chile menundukkan Peru 2-0

Bintang Timnas Chile Arturo Vidal (tengah) merayakan gol bersama rekan setim pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Chile dengan Peru di National Stadium Santiago, 13 November 2020. Esteban Felix/POOL/AFP

Jakarta (ANTARA) - Chile berhasil mengatasi Peru 2-0 berkat dua gol Arturo Vidal pada kualifikasi Piala Dunia 2022 wilayah Amerika Selatan Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, Sabtu.

Dengan kemenangan tersebut, Chile naik ke posisi enam klasemen Conmebol dengan perolehan 4 poin, hasil satu kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Mantan pemain Barcelona, Arturo Vidal, tampil gemilang dengan memborong dua gol pada babak pertama, yakni menit ke-20 dan ke-35.

Gol pertama Arturo Vidal dicetak secara spektakuler dari jarak 24 meter. Memperoleh umpan pendek dari Jean Meneses di sisi kiri lapangan, Vidal menggiring bola beberapa langkah lalu melepaskan tendangan yang menjebol gawang Pedro Gallese yang bahkan tidak sempat bereaksi.



Gol kedua Chile berasal dari sebuah perebutan bola di depan gawang Pedro Gallese. Bola disundul oleh satu pemain Peru tapi justru mengarah ke kaki Vidal yang langsung menyambar untuk memberikan keunggulan 2-0 bagi Chile.

Pada menit ke-84 Alexis Sanchez nyaris menambahkan keunggulan bagi Chile. Namun tembakan mendatarnya ke sudut kiri bawah gawang berhasil dimentahkan kiper Peru.

Walau akhirnya menang dua gol, Chile harus bekerja keras dalam pertandingan tersebut kareba mendapat perlawanan gigih dari tim tamu.

Pertandingan berlangsung seru, serangan silih berganti dengan kedua tim sama-sama mencatatkan empat sepakan on target selama hampir 90 menit. Peru yang menduduki urutan delapan klasemen kualifikasi Conmebol, bahkan sedikit lebih agresif dan unggul dalam penguasaan bola sebesar 51%, demikian catatan laman resmi CONMEBOL.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024