Pasien terkonfirmasi COVID-19 Gunung Kidul bertambah 13 kasus

id COVID-19,Gunung Kidul,Dinkes Gunung Kidul

Pasien terkonfirmasi COVID-19 Gunung Kidul bertambah 13 kasus

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Gunung Kidul (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam waktu 24 jam terakhir bertambah 13 kasus baru, sehingga total kasus di wilayah ini mencapai 396 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Gunung Kidul Dewi Irawaty di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan 13 kasus pasien terkonfirmasi baru, yakni laki-laki (44) dari Kapanewon/Kecamatan Nglipar yang memiliki riwayat suspek dan meninggal dunia, perempuan (53) dari Kapanewon Nglipar memiliki riwayat pelaku perjalanan.

Selain itu, perempuan (21) dari Kapanewon Panggang yang memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, anak laki-laki (6) dari Kapanewon Semin memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, laki-laki (44) dari Kapanewon Semin memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan (47) dari Kapanewon Semin yang memiliki riwayat suspek.



Selanjutnya, laki-laki (18) dari Kapanewon Semanu yang memiliki riwayat pelaku perjalanan, laki-laki (41) dari Kapanewon Semanu memiliki riwayat pelaku perjalanan, laki-laki (78) dari Kapanewon Ponjong memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif, perempuan (36) dari Kapanewon Karangmojo, memiliki riwayat rapid reaktif.

Kemudian, perempuan (33) dari Kapanewon Playen memiliki riwayat suspek, perempuan (40) dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat dalam pelacakan petugas Puskesmas, dan perempuan (36) dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat pelaku perjalanan.

"Kami masih melakukan penelusuran supaya tidak ada penyebaran COVID-19 dari pasien terkonfirmasi COVID-19 baru ini," kata Dewi.

Ia mengatakan hari ini ada lima pasien terkonfirmasi COVID-19 di Gunung Kidul yang sembuh, yakni perempuan (40) dari Kapanewon Wonosari, perempuan (29) dari Kapanewon Wonosari, laki-laki (57) dari Kapanewon Playen, laki-laki (24) dari Kapanewon Playen, dan laki-laki (66) tahun dari Kapanewon Semanu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Gunung Kidul, jumlah suspek sebanyak 1.900 dengan rincian 1.809 discarded, 34 dalam pemantauan, tiga dirawat dan 39 meninggal dunia. Total spesimen sebanyak 7.429 dengan rincian 6.734 hasil negatif, 396 kasus positif (konfirmasi), dan 299 spesimen dalam proses.



"Dari 396 kasus konfirmasi dengan rincian 330 kasus sembuh, 51 kasus dalam perawatan, 15 kasus meninggal dunia," katanya.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar