Indonesia meraih penghargaan ASEAN Energy Awards 2020

id ESDM,energi terbarukan

Indonesia meraih penghargaan ASEAN Energy Awards 2020

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Rida Mulyana (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia menyabet berbagai penghargaan tingkat kawasan Asia Tenggara pada rangkaian pelaksanaan 38th ASEAN Minister on Energy Meeting Vietnam, dalam ajang ASEAN Energy Awards 2020.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana dalam informasi yang diterima Antara di Jakarta, Jumat menyampaikan penghargaan serta ucapan selamat kepada para pemenang, seluruh pencapaian ini diharapkan dapat mendorong entitas lain di Asia Tenggara untuk bekerja lebih keras dalam menerapkan efisiensi energi.

Penghargaan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2000 ini bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap praktik terbaik dan meningkatkan kesadaran publik terhadap pemanfaatan dan pengembangan energi baru, terbarukan dan konservasi energi, serta pemanfaatan batubara dengan cara yang bertanggung jawab dan tetap memperhatikan aspek perlindungan lingkungan.

Proses seleksi dan penentuan pemenang sendiri disaring dari puluhan kandidat berbagai kategori yang diusulkan seluruh negara anggota ASEAN.

"Selamat kepada seluruh pemenang. Saya sangat berharap pencapaian ini dapat mendorong entitas lain di Asia Tenggara untuk bekerja lebih keras dalam menerapkan efisiensi energi," ungkap Rida.

Dalam ajang ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga meraih dua buah penghargaan. Gedung Heritage sebagai 1st runner-up pada kategori Small & Medium Green Building. Sementara, Gedung Chairul Saleh sebagai 2nd runner-up untuk kategori Small & Medium Energy Management in Building.
 

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar