Manchester City siap menawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling

id Manchester City,Raheem Sterling,Liga Inggris,Pep Guardiola,Kevin De Bruyne

Manchester City siap menawarkan kontrak baru untuk Raheem Sterling

Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) melakukan selebrasi bersama Phil Foden seusai menjebol gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (17/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alex Livesey)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan menawarkan sebuah kontrak baru kepada Raheem Sterling usai memperpanjang kontrak pelatih Pep Guardiola, menurut sejumlah laporan.

City pada pekan lalu telah sukses mengamankan perpanjangan kontrak Pep Guardiola di Etihad Stadium untuk dua musim mendatang. Kontrak barunya akan habis pada 2023 dan City kini siap untuk melakukan hal sama kapada Sterling.

Pemain tim nasional (timnas) Inggris itu bergabung dengan klub dari Liverpool pada 2015 dan telah memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, satu Piala FA, dan empat Piala Liga bersama Guardiola.

Sterling kerap kali dikaitkan dengan transfer ke klub lain, dengan Real Madrid termasuk klub yang dikatakan tertarik kepadanya.

Kontrak Sterling saat ini berakhir pada 2023, tetapi City ingin ia menandatangani kontrak dengan persyaratan baru.

Menurut laporan Mirror pada Minggu (22/11), para petinggi City telah memprioritaskan Sterling dan Kevin De Bruyne terikat dengan kontrak yang lebih lama.

Pemain timnas Belgia tersebut, yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik versi PFA musim lalu, juga terikat kontrak hingga 2023.

City yakin dapat mengamankan tanda tangan De Bruyne di kontrak baru, yang membuatnya mendapatkan gaji 350.000 poundsterling (sekitar Rp6,57 triliun) sepekan hingga 2025

Sterling mungkin membutuhkan upaya yang lebih besar untuk membujuknya tetap bertahan di City, dengan mantan pemain Liverpool tersebut telah menyatakan keinginannya untuk bermain di luar negeri selama kariernya.

City juga berharap bisa mendapatkan Lionel Messi dengan status bebas transfer musim panas mendatang, pemain Argentina dinilai masih memiliki masalah Barcelona.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024