Bupati Sleman memberi penghargaan kinerja perangkat daerah

id Penghargaan opd Sleman ,Bupati Sleman ,Pemkab Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman memberi penghargaan kinerja perangkat daerah

Bupati Sleman Sri Purnomo (kanan) memberikan penghargaan untuk kinerja organisasi perangkat daerah dan pengelolaan arsip di lingkungan pemkab setempat. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo memberikan penghargaan pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat di "Smart Room" Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Selasa (24/11).

Penghargaan terdiri atas kategori kinerja perangkat daerah dan tertib arsip.

Penghargaan untuk kategori Kinerja Perangkat Daerah, terbaik I diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, terbaik II Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan terbaik III Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman.

Untuk kategori Tertib Arsip, juara I diraih BKPP, juara II Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu (DPMPPT), juara III Bappeda, harapan I Kapanewon Berbah, harapan II Badan Keuangan Daerah (BKAD) dan harapan III Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan bahwa penilaian Kinerja Perangkat Daerah pada 2020 dilaksanakan untuk menilai kinerja perangkat daerah pada 2019.

"Penilaian kinerja setiap perangkat daerah secara terukur dengan indikator yang ditetapkan dalam keputusan Bupati Nomor 13.11/Kep.KDH/A/2018 tentang Indikator Kinerja Perangkat Daerah," katanya.

Untuk evaluasi penyelenggaraan kearsipan, kata dia, menyasar 48 perangkat daerah Pemkab Sleman.

Evaluasi menggunakan indikator penyelenggaraan kearsipan yang terdiri atas aspek organisasi, personalia, pelaksanaan pengelolaan arsip dinamis, prasarana sarana, serta pemasyarakatan kearsipan.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024