Liga Spanyol pekan ini akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk Maradona

id maradona meninggal,diego maradona,liga spanyol

Liga Spanyol pekan ini akan diawali dengan mengheningkan cipta untuk Maradona

Seorang penggemar cilik ikut berkumpul memberi penghormatan terhadap mendiang Diego Maradona di Barcelona, Spanyol, pada Kamis (26/11/2020), sehari setelah meninggalnya legenda sepak bola Argentina tersebut. (ANTARA/REUTERS/Nacho Doce)

Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum sepak mula pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona.
Jakarta (ANTARA) - Seluruh pertandingan Liga Spanyol yang berlangsung akhir pekan ini, baik di kasta tertinggi maupun Divisi Segunda, akan diawali dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk penghormatan terhadap mendiang Diego Maradona.

"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum sepak mula pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona," tulis La Liga, selaku operator dua kasta tertinggi Liga Spanyol, dalam laman resminya pada Kamis.

"Ini sebagai bentuk bela sungkawa kami kepada keluarga, kolega dan seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia yang mengenang kepergiannya," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Maradona berpulang, Argentina menetapkan tiga hari masa berkabung

Maradona menghabiskan setidaknya tiga tahun dari kariernya di Liga Spanyol dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan Sevilla pada musim 1993/94.

Di Spanyol, Maradona meraih tiga trofi bersama Barcelona yakni Piala Raja 1982/83, Piala Liga 1983 (kompetisi ditiadakan setelah 1986) dan Piala Super Spanyol 1983.

Baca juga: Maradona meninggal dunia

Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung di Tigre, sebelah utara Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (25/11).
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar