BRI Wilayah Yogyakarta bantu kuota internet 500 siswa SMP/SMA di Bantul

id Kuota internet,BRI

BRI Wilayah Yogyakarta bantu kuota internet 500 siswa SMP/SMA di Bantul

Pemimpin PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Yogyakarta Erizal. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Yogyakarta menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk bantuan kuota internet kepada 500 siswa SMP/SMA di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemimpin PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Yogyakarta Erizal di Yogyakarta, Jumat, mengatakan dalam program itu masing-masing siswa memperoleh bantuan kuota internet senilai Rp50 ribu.

"Meskipun kondisi seperti ini tidak mengurangi semangat kami untuk terus berbuat dan memberdayakan masyarakat," kata dia.

Menurut Erizal, bantuan kuota itu merupakan wujud kepedulian BRI Kantor Wilayah Yogyakarta terhadap dunia pendidikan dalam situasi pandemi COVID-19 yang bersumber dari dana CSR.

Selain menyalurkan bantuan itu, menurut dia, BRI juga menyosialisasikan kepada para kepala sekolah SMP dan SMA di wilayah Bantul untuk pembukaan Rekening Simpel (Simpanan Pelajar) dalam rangka mensukseskan Program KEJAR (Satu Rekening Satu Pelajar).

"Dengan program pembukaan rekening kolektif ke sekolah, menabung secara kolektif setiap seminggu sekali," kata dia.

Ia menyebutkan hingga 31 Oktober 2020, jumlah pembukaan Rekening Simpel di Jawa Tengah mencapai 1.709.651 rekening, dan di DIY mencapai 373.409 rekening, sehingga total mencapai 2.083.060 rekening.