Liverpool dapat rebut puncak klasemen Liga Inggris di pekan ke-10

id liga inggris,jadwal liga inggris,klasemen liga inggris,liverpool,brighton,manchester city,burnley,everton,leeds,west bro

Liverpool dapat rebut puncak klasemen Liga Inggris di pekan ke-10

Ilustrasi jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ke-10 untuk empat laga yang berlangsung Sabtu (28/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak klasemen.
Jakarta (ANTARA) - Liverpool bisa merebut puncak klasemen sementara Liga Inggris apabila meraih kemenangan dalam rangkaian jadwal pekan ke-10 Sabtu malam ini.

Tim besutan Juergen Klopp itu harus segera beranjak dari kekalahan memalukan kontra Atalanta di Liga Champions pada tengah pekan lalu, saat bertandang ke Stadion Amex menghadapi Brighton & Hove Albion.

Jika menang, Liverpool yang kini punya raihan 20 poin setara dengan Tottenham Hotspur akan mengambil alih posisi puncak klasemen.

Tentu saja, Brighton tidak akan menyerahkan tiga poin kepada Liverpool secara cuma-cuma, terlebih tim besutan Graham Potter itu tengah menemukan harapan baru dalam diri Danny Welbeck di lini depannya.

Baca juga: Klopp khawatir Liverpool menutup musim tanpa 11 pemain fit

Selepas laga di Amex, Manchester City akan menjamu Burnley di Etihad dengan harapan bangkit dari kekalahan sepekan lalu melawan Tottenham.

Burnley datang dengan keberhasilan meraih kemenangan perdananya musim ini pekan lalu dan Sean Dyche tentu bakal melarang timnya terpengaruh skor 0-5 yang selalu mereka derita dalam tiga lawatan terakhir ke Etihad.

Terlebih, City musim ini lini depannya tampak seperti kanebo kering --jika dibandingkan musim-musim sebelumnya-- karena baru mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan.

Selepas itu, pertandingan beralih ke Goodison Park di mana Everton akan menjamu Leeds United.

Baca juga: Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton bakal terus berkembang

Everton yang baru kembali ke jalur kemenangan menghadapi persoalan berat dengan hilangnya Lucas Digne hingga 2-3 bulan ke depan dan absennya pemain kunci kerap kali mempengaruhi penampilan tim besutan Carlo Ancelotti itu.

Situasi itu harus bisa dimanfaatkan oleh Marcelo Bielsa untuk menghapus catatan buruk nirmenang Leeds dalam 12 lawatan terakhir ke Goodison Park.

Laga penutup rangkaian pertandingan Sabtu mempertemukan West Bromwich Albion dan Sheffield United di The Hawthorns, sebuah pertandingan antara dua tim yang belum merasakan kemenangan musim ini.

Sheffield mendapat kabar baik dengan pulihnya Lys Mousset dari cedera jari kaki sejak pramusim, yang mungkin bisa mengobati paceklik gol mereka.

Sebaliknya, West Brom tentu tak ingin membiarkan laga yang mereka manfaatkan untuk mengenang kepergian mantan pemainnya, Maurice Setters, yang meninggal awal pekan ini dengan sebuah kekalahan.

Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-10 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (28/11) dini hari
Crystal Palace 0 - Newcastle United 2 (Callum Wilson 88', Joelinton 89')

Sabtu (28/11) malam s.d. Minggu (29/11) dini hari
19.30 Brighton & Hove Albion vs Liverpool
22.00 Manchester City vs Burnley
00.30 Everton vs Leeds United
03.00 West Bromwich Albion vs Sheffield United

Minggu (29/11) malam s.d. Senin (30/11) dini hari
21.00 Southampton vs Manchester United
23.30 Chelsea vs Tottenham Hotspur
02.15 Arsenal vs Wolverhampton

Selasa (1/12) dini hari
00.30 Leicester City vs Fulham
03.00 West Ham United vs Aston Villa

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024